Pantai Ketam, Tanjung Balai Karimun

0 27

Pantai Ketam

Pantai Ketam Tanjung Balai Karimun adalah pantai yang terletak di desa pongkar Kecamatan tebing Kabupaten Karimun Kepulauan Riau Indonesia, pantai ketam ini terletak bersebelahan dengan pantai pongkar yang sama-sama berada di Desa pongkar Kecamatan tebing Kabupaten Karimun.

Pantai tai ini pada mulanya adalah sebuah tempat lokasi ternak ketam keluarga namun Seiring berjalannya waktu pihak keluarga mengelola tempat ternak ketam tersebut yang persis berada di pinggir pantai untuk diolah menjadi sebuah pantai ketam yang bisa dikunjungi oleh seluruh masyarakat untuk berwisata khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Karimun.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang sangat luas berwarna putih, dengan pepohonan rindang di pinggir pantai. Jika berada tepat di bibir pantai saat menoleh ke arah sebelah kanan langsung bisa menyusuri pandangan mata kearah pantai pongkar yang tidak jauh hanya berjarak sekitar 800 meter dari pantai ini namun tidak bisa diseberangi motor karena ada pemisah berupa parit atau sungai kecil.

Di pantai ini jika tepat di hari libur banyak sekali para keluarga datang ada yang menggunakan sepeda motor dan banyak juga yang menggunakan mobil karena disini tempatnya luas sehingga mobil bisa parkir lebih luas daripada pantai pongkar. Pepohonan Rindang di tepi pantai menjadikan daya tarik tersendiri yang membuat nyaman bagi seluruh pengunjung.

Kekurangan dari pantai ini adalah belum banyak tersedia tempat-tempat rehat dan tempat duduk yang berada di bawah pohon-pohon hijau dan Rindang yang tumbuh di pinggir pantai ini, namun sampai saat ini selalu saja ramai mereka yang datang ke pantai ini untuk bersantai maupun menghabiskan masa liburan.

Source https://khairulkuzo.wordpress.com https://khairulkuzo.wordpress.com/2017/12/26/pantai-ketam-tanjung-balai-karimun/
Comments
Loading...