Pantai Kesirat Gunung Kidul

0 98

Pantai yang beralamatkan di desa Girikarto, Gunung Kidul, Yogyakarta berbeda dengan pantai-pantai yang berpasir putih di kawasan Gunungkidul lainnya, Pantai Kesirat mempersembahkan pesona dan karakternya sebagai pantai yang bertipe tebing karang, pantai ini tidak memiliki pasir putih atau buih ombak yang menepi di pinggir pantai. Hanya suara deburan ombak yang keras menabrak sisi sisi tebing karang. Pohon tunggal yang tumbuh di tepi tebing terlihat sangat mencolok dan menarik perhatian.

Seperti surga yang tersembunyi Gunungkidul, garis pantai kesirat yang langsung jatuh ke laut lepas dan banyaknya jenis ikan yang beragam merupakan salah satu penyebab pantai ini terkenal populer di kalangan para pecinta rockfishing. Bahkan jauh sebelum pantai ini dikunjungi para wisatawan. Sebuah pondok sederhana sengaja dibangun di tebing bagian selatan yang merupakan spot terbaik memancing ikan. Jika wisatawan beruntung mereka bisa menyaksikan penduduk sekitar yang mencari ikan dengan cara ngrendet, menebar jaring dari satu tebing ke tebing lainnya.

Tak hanya ikan ikan kecil yang tinggal di pantai bertebing ini, Pantai Kesirat adalah termasuk salah satu pantai di kawasan Panggang merupakan tempat singgahnya ikan ikan besar. Menurut para pemancing di Kesirat, hiu tutul, paus maupun lumba-lumba sering terlihat ketika musim mgrasi tiba. Pantai ini juga cocok untuk kegiatan camping, karena terdapat tebing yang tinggi sehingga cocok untuk mendirikan tenda dan bermalam di pantai ini. Para wisatawan juga dapat menikmati sunset yang indah pada sore hari. Untuk Harga tiket masuk area pantai ini pengjung di kenai biaya tiket masuk : Rp 5.000 parkir motor : Rp 2.000 Parkir Mobil : Rp 5.000. Dan transportasi yang bisa di gunakan yaitu Mobil dan Motor.

Source Jogjakarta pantai
Comments
Loading...