Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-4SfUJq.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Kayu Angin : Keindahan Wista Alam Pantai di Kab. Nunukan

0 57

Pantai Kayu Angin

Pantai Kayu Angin yang selama ini terlihat kotor karena sampah dari laut yang terbawa ombak terdampar di pantai kini terlihat lebih indah dengan hadirnya 10 bangunan payung dari kayu serta 10 bangku warna-warni yang diletakkan di bibir pantai. Warga juga terlihat secara gotong royong membangun wahana permainan seperti ayunan, jungkat junkgit dari kayu serta lapangan futsal di salah satu spot bibir pantai.

Pantai Kayu Angin di Nunukan, Kalimantan Utara yang indah dengan pasir coklatnya yang bersih terancam abrasi. Banyak warga yang mengunggah keindahan pantai Kayu Angin di Facebook setelah warga gotong royong membangun payung dan bangku warna-warni. Terlihat lebih cantik,” ujarnya. Ide membangun pantai Kayu Angin secara bergotong rotong, menurut Ketua DPRD Nunukan Dani Iskandar.

Karena selama ini masyarakat berharap pantai Kayu Angin bisa dikelola secara baik sehingga berdampak adanya perputaran perekonomian. Selama ini pantai Kayu Angin seperti dibiarkan kumuh dengan sampah dan tidak adanya fasilitas pendukung seperti jalan masuk menuju pantai, kawasan parkir untuk kendaraan pengunjung serta tempat sampah bagi pengunjung.

Padahal setiap akhir pekan ratusan hingga ribuan warga Nunukan mengunjungi pantai Kayu Angin. Rumah salah satu warga di Pantai Kayu Angin, Nunukan, Kalimantan Utara yang terancam ambruk tergerus abrasi pantai. Selain di Pantai Kayu Angin dan Pantai Batu Lamampu, abrasi pantai juga terjadi di Pantai Tanjung Aru. Sayangnya upaya pembuatan pemecah gelombang di beberapa lokasi belum bisa menghentikan laju abrasi pantai di Sebatik.

Source https://travel.kompas.com https://travel.kompas.com/read/2017/11/20/210800727/pantai-kayu-angin-di-nunukan-berpayung-dan-berbangku-pelangi
Comments
Loading...