Pantai Karang Sewu Gilimanuk Jembrana

0 153

Pantai Karang Sewu

Pantai Karang Sewu Gilimanuk Bali menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai yang lokasinya berada tidak jauh dari pelabuhan penyeberangan menuju Banyuwangi ini terkenal dengan pemandanganan matahari terbitnya yang memukau. Hal inilah yang menyebabkan para wisatawan berdatangan ke sana. Kalau ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit yang memukau di sini, maka waktu kunjungan terbaik tentunya adalah pagi hari. Terutama, kalau Anda melakukan penyeberangan pada malam hari. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Denpasar, singgah barang sebentar di tempat ini bisa menjadi alternatif liburan.

Keindahan Pantai Karang Sewu

Selain menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan, Pantai Karang Sewu Gilimanuk ini juga memiliki pemandangan indah lain. Di tempat ini, Anda akan menjumpai padang rumput yang luas. Di sana, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas, karena padang rumput ini memiliki struktur tanah yang datar dan terbuka. Selain itu, terdapat pula beberapa pohon bidara yang berada di pinggir Pantai Karang Sewu Gilimanuk. Keberadaan pohon-pohon itu bisa dijadikan sebagai lokasi berteduh ketika tengah kepanasan. Untuk area berfoto-foto, tenang saja. Ada beberapa lokasi yang menarik bisa dijadikan tempat berfoto di sini.

Fasilitas Pantai Karang Sewu

Lokasi foto favorit para pengunjung Pantai Karang Sewu Gilimanuk adalah pada bagian jembatan yang menjorok ke arah laut. Banyak wisatawan yang berfoto narsistik di tempat ini pada saat matahari terbit. Selain itu, Anda bisa pula memilih lokasi padang rumput sebagai tempat berfoto yang tidak kalah keren. Dengan fasilitas dan struktur pantai yang dimilikinya, tidak heran kalau tempat ini kerap menjadi pilihan lokasi liburan untuk keluarga. Anak-anak pun bakal merasa senang ketika berlarian di padang rumput yang luas. Sementara, orangtua bisa tenang mengawasi anak-anak bermain di bawah teduhan pohon.

Lokasi Pantai Karang Sewu

Pantai Karang Sewu Gilimanuk ini merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat, menjadi bagian dari zona pemanfaatan. Lokasinya berada tidak jauh dari Pelabuhan Gilimanuk, berjarak sekitar 300 meter menuju ke arah Kota Denpasar. Secara administratif, pantai ini masuk dalam wilayah Kecamatan Melaya di Kabupaten Jembrana, Bali Barat.

Akses Menuju Pantai Karang Sewu

Untuk menuju ke tempat ini, Anda tidak perlu kesulitan. Terutama ketika berkunjung ke Bali melalui Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk. Anda hanya perlu menjangkau temapt ini menggunakan kendaraan bermotor. Karena masuk dalam wilayah Taman Nasional Bali Barat, fasilitas transportasi pun cukup mudah.

Untuk menuju ke sini, bisa melintasi Jalan Raya Utama Gilimanuk – Denpasar. Selanjutnya, Anda tinggal menengok ke bagian kanan jalan, maka di situ Anda akan menemukan keberadaan pintu masuk menuju pantai.  Hanya butuh waktu perjalanan selama 5 menit, Anda sudah sampai di sini. Selain itu, Anda juga tidak perlu membayar tiket masuk, karena setiap pengunjung diperbolehkan datang ke sini secara cuma-cuma alias gratis.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-karang-sewu-gilimanuk-pantai-sunrise-indah-jembrana-001209.html
Comments
Loading...