Pantai Karang Falaete, Nias Barat

0 4

Pantai Karang Falaete

Pantai Karang Falaete merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Jarak ke lokasi ini sekitar 80 kilometer dari Ibu Kota Gunungsitoli dengan waktu tempuh 2,5-3 jam menggunakan sepeda motor atau mobil. Secara administratif lokasi pantai ini terletak di Desa Lahusa, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara.

Saat ini Kabupaten Nias Barat mulai menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan untuk menggerakkan perekonomian daerah. Pantai ini masih alami dan berpasir putih sangat halus yang dapat memberikan pijatan pada punggung saat Anda berbaring di atasnya. Dinamakan Pantai Karang Falaete oleh penduduk lokal karena di sepanjang pantai terdapat susunan batu-batu besar seolah-olah tersusun rapi di sepanjang pantai.  Struktur pantai berbatu karang dan menjorok ke Samudera Hindia ini menambah pesona Pantai Karang Falaete.

Pantai Falaete di Nias Barat, Sumatera Utara. Lebih mengesankan lagi, di sepanjang pantai terdapat batu karang raksasa seukuran 20 meter sehingga pengunjung dapat naik dan menikmati panorama laut lepas yang begitu memesona.

Pantai ini berada sekitar 5 kilometer dari Kota Sirombu dan dapat ditempuh dengan mobil pribadi atau sewaan. Kondisi jalan menuju pantai baru dimulai pengerjaannya. Terkadang mata kita dimanjakan oleh pemandangan hutan kecil dan kebun warga lokal menemani perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Sirombu.

Pantai Karang Falaete menawarkan kepada para peselancar untuk menjajal gulungan ombak yang tak terputus, di mana gulungan ombaknya bisa mencapai 3 meter hingga 5 meter di musim-musim tertentu seperti pada bulan Juni hingga Agustus. Jika Anda menaiki salah satu batu karang dengan ketinggian sekitar 20 meter, maka pemandangan indah akan terhampar di depan mata yakni Samudera Hindia yang luas terbentang.

Apalagi jika menikmati detik-detik matahari terbenam, pemandangannya begitu menawan. Pantai Karang Falaete di Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Pantai berpasir putih halus dan dipenuhi batu karang ini sungguh indah. Tidak mengherankan jika Pantai Falaete menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Kabupaten Nias Barat. Sayang, di pantai yang indah ini tidak terlihat keberadaan kedai atau kafe, sehingga bagi wisatawan yang datang ke pantai ini disarankan membawa bekal berupa makanan dan minuman.

Source https://travel.kompas.com https://travel.kompas.com/read/2014/10/14/133800827/Menjajal.Indahnya.Panorama.Pantai.Karang.Falaete
Comments
Loading...