Pantai Kampung Nelayan : Destinasi Wisata Pantai di Kota Palu

0 78

Pantai Kampung Nelayan

Pantai Kampung Nelayan merupakan salah satu pantai di Kota Palu yang memiliki panorama yang indah. Dari pantai ini, kita dapat melihat barisan pegunungan Gawalise yang berjejer rapi seolah memagari Teluk Palu. Keindahan tersebut semakin lengkap dengan lingkungan pantai yang masih bersih. Di sepanjang garis pantai, anda dapat menemukan pohon talise (ketapang) yang merupakan cikal bakal penamaan Kelurahan Talise.

Pantai Kampung Nelayan berjarak sekitar 3 km dari pusat Kota Palu dengan waktu tempuh antara 10-15 menit. Untuk menuju lokasi pantai ini, anda dapat melewati jalur sebelah kiri pada simpang dua jalan Yos Sudarso, jika anda dari arah selatan Kota Palu. Jika anda dari arah utara Kota Palu, anda dapat menempuh rute jalan Yos Sudarso dan belok kiri di simpang tiga menuju Rumah Makan Heni Putri Kaili. Pantai ini berada di wilayah administratif Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.

Pantai Kampung Nelayan menjadi tempat yang ideal untuk acara rekreasi keluarga. Selain itu pantai ini biasanya juga menjadi tempat berkumpulnya berbagai macam komunitas yang ada di Kota Palu seperti komunitas motor, komunitas pecinta layangan, komunitas sepeda, dan masih banyak lagi. Pantai ini tidak hanya ramai dikunjungi pada hari libur, di hari-hari lainnya pun pantai ini tetap ramai dikunjungi oleh warga Kota Palu.

Hasil gambar untuk Pantai Kampung Nelayan

Pantai ini dapat menjadi tempat bagi anda yang ingin berenang, refreshing, atau sekedar menikmati hembusan angin sambil memanjakan mata dengan pesona hamparan laut dengan panorama pegunungan yang indah berjejer rapi. Air lautnya yang jernih membuat anda dapat melihat langsung ikan-ikan tanpa harus menggunakan peralatan khusus. Semua keindahan ini dapat anda nikmati tanpa dipungut biaya alias gratis.

Jika cuaca sedang cerah, anda juga dapat menikmati keindahan langit yang dipenuhi bintang-bintang dibalut indahnya sinar bulan. Sinar bulan yang terang memantul di permukaan laut dan memancarkan warna kuning keemasan yang berkilauan akan semakin menambah romantisnya suasana. Bagi anda yang ingin mengisi waktu liburan dengan berwisata namun tidak sempat atau tidak punya waktu untuk berwisata keluar kota, pantai ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk mengisi waktu liburan.

Keindahan alami yang merupakan perpaduan antara suasana pantai berbatu yang indah dengan barisan pegunungan sebagai latar belakangnya merupakan view yang dapat memanjakan mata anda. Berkunjung ke Pantai kampung Nelayan pastinya dapat menjadi destinasi liburan anda berikutnya.

Source http://jefriantogie.blogspot.com http://jefriantogie.blogspot.com/2014/08/pantai-kampung-nelayan-sisi-lain.html
Comments
Loading...