Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-WBAsH8.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Kaluku : Obyek Wisata Pantai di Bulukumba

0 43

Pantai Kaluku

Pantai Kaluku ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Bulukumba, Pantai Kaluku, pasti sebagian orang akan berpikir pada pantai Kaluku, Donggala di Sulawesi Tengah. Padahal Kaluku juga jadi nama salah satu pantai di wilayah Bulukumba yang bersebelahan dengan pelabuhan Bira. Meski namanya tergolong kalah tenar dibandingkan dengan Pantai Bira, tetapi pantai Kaluku juga punya keindahan perairan yang tak kalah cantik.

Bahkan tempat ini terbilang ideal untuk Anda yang lebih menyukai suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian. Ada berbagai penginapan yang posisinya berada di pinggir pantai Kaluku, dan salah satunya adalah Kaluku Cottage. Penginapan dengan suasana alam ini terbilang nyaman dan punya lokasi ideal bagi para wisatawan yang ingin menikmati pantai tanpa perlu berjalan jauh untuk mencapainya.

Spot Terbaik untuk Menikmati Sunrise

Penginapan ini berlokasi di Jalan Panrang Luhu, Bira, Bonto Bahari, Bulukumba. Posisinya tepatnya berada sekitar 2 km sebelum pantai Tanjung Bira. Untuk bisa sampai ke Kaluku Cottage, Anda perlu melewati turunan yang cukup tajam, dan jalan yang berukuran pas untuk satu kendaraan. Sekitar 300 m dari turunan Anda akan melihat papan petunjuk Kaluku Cottage di sisi kiri, yang jadi pertanda kalau Anda sudah tiba di penginapan ini. Kesan pertama yang akan dirasakan pengunjung ketika tiba adalah suasana asri dan bersih.

Kaluku Cottage memiliki berbagai jenis kamar yang dapat menampung 2 – 7 orang. Untuk kisaran harganya Kaluku Cottage mematok tarif bervariasi dari Rp350.000 – Rp1.000.000, tergantung tipe kamar yang Anda pilih. Yang jadi nilai plus penginapan ini adalah lokasinya yang tergolong strategis. Karena selain dekat dengan bibir pantai, posisi penginapan yang menghadap timur membuat kaluku cottage jadi salah satu spot terbaik untuk bisa menikmati sunrise.

Fasilitas Kamar dan Suasana yang Ditawarkan

Untuk kamar berkapasitas 2 orang Kaluku Cottage hanya menyediakan fasilitas tambahan seperti AC, kulkas atau mini bar, dan safety box. Sedangkan kamar berkapasitas besar lebih dari 3 orang, ada tambahan fasilitas tv kabel, dan pancuran air panas. Sedangkan fasilitas restoran, Kaluku Cottage terbilang memiliki berbagai pilihan yang beragam, dengan rasa yang tak mengecewakan. Namun perlu diingat, restoran hanya melayani pesanan sampai pukul 21.00 WITA saja.

Ada berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan saat menginap di Kaluku Cottage, seperti berenang, snorkeling, atau sekadar berjemur menikmati sinar matahari. Pantainya yang tidak terlalu ramai, cukup nyaman untuk dinikmati baik pada pagi maupun sore hari. Pasir di pantai ini juga tampak putih dengan teksur yang cukup lembut, walau tidak selembut pasir di Pantai Bara. Selain itu Anda juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan kapal phinisi dengan berjalan sekitar 5 menit dari lokasi penginapan.

Ada banyak kelebihan yang dimiliki penginapan ini, mulai dari keramahan para pegawainya, serta bagaimana mereka selalu siap sedia memberikan pelayanan dengan baik kepada pengunjung. Selain itu dengan harga penginapan kurang dari Rp500 ribu Anda sudah bisa mendapat kamar yang luas, bersih serta nyaman lengkap dengan pemandangan pantai yang cantik. Namun selama menginap di sini Anda harus bijak menggunakan air, karena umumnya penginapan di wilayah Tanjung Bira hanya mendapat pasokan air bersih seminggu sekali.

Memang sih Anda bisa tetap mandi sesuka hati, tapi tak ada salahnya untuk ikut menjaga ketersediaan air dengan selalu memeriksa keran dan pancuran setiap selesai digunakan. Dan karena masih lekat dengan suasana alam biasanya Anda akan turut mendengar suara tokek yang lantang pada jam-jam tertentu Jika dalam waktu dekat Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke wilayah Tanjung Bira, maka Kaluku Cottage bisa menjadi salah satu alternatif penginapan yang wajib untuk dikunjungi.

Source https://journal.sociolla.com https://journal.sociolla.com/lifestyle/review-kaluku-cottage/
Comments
Loading...