Pantai Jumiang Cantiknya Pantai Bertebing di Pamekasan

0 140

Pantai Jumiang

Pantai Jumiang merupakan salah satu wisata alam yang memiliki pesona pantai berbeda dari pantai biasanya. Pantai Jumiang bisa ditemukan di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Keunikan Pantai Jumiang

Pantai Jumiang memiliki keunikan serta berbeda dari pantai lainnya, karena selain berpasir putih, pantai ini terletak di dataran tinggi serta bertebing. Debur ombak yang menerobos di sela-sela karang, seakan menciptakan sensasi aquatic yang indah. Pantai Jumiang sangat digemari oleh muda mudi yang ingin melewatkan waktu dengan sahabat dan kekasih mereka, juga sebagai ajang untuk berfoto ria. Karena lokasi pantai ini memiliki pemandangan yang indah denga pepohonan yang rindang dan suasana yang sejuk.

Harga Tiket Pantai Jumiang

Keistimewaan lain yang akan anda temukan di sini adalah banyaknya tumbuhan kaktus yang bisa anda lihat di dekat kawasan pantai. Bahkan, dari atas tebing pun, anda sudah bisa melihat beberapa tumbuhan kaktus yang tumbuh, walaupun tidak sebanyak jumlah tumbuhan kaktus yang berada di bawah tebing pantai. Jika pantai sedang ramai, tak jarang anda akan diminta biaya masuk oleh warga desa setempat sebesar Rp 3.000 per orang. Namun, pada saat pantai sepi, anda tidak dipungut biaya.

Fasilitas Pantai Jumiang

Sudah tersedia pula pendopo atau pondok-pondokkan di pinggir pantai untuk anda bersantai sembari menikmati keindahan alam. Pendopo ini juga dibangun agak tinggi dan anda bisa menaiki tangga-tangganya untuk bersantai di atas pendopo ini. Pesona Pantai Jumiang memang mampu membuat mata anda terpana dengan pemandangannya. Apalagi untuk melihat hamparan laut yang terbentang luas dari atas tebing pantai. Sangat cocok sebagai sarana rekreasi keluarga maupun bersama orang-orang terdekat anda.

Akses Menuju Pantai Jumiang

Pantai Jumiang terletak disebelah timur laut (tenggara) dari kota Pamekasan. Dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam Anda sudah sampai di Pantai Jumiang hanya sekitar 15 menit dari kota Pamekasan. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan ladang tambak Garam yang indah. Kemudian, anda akan melewati kawasan perbukitan dan tak lama anda akan tiba di atas tebing Pantai Jumiang. Dari atas tebing ini, anda bisa menemukan jalan setapak menurun, Jalan ini merupakan akses untuk turun ke bawah, menuju kawasan bibir Pantai Jumiang.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/jawa-timur/pantai-jumiang-cantiknya-pantai-bertebing-di-madura-jawa-timur.html
Comments
Loading...