Pantai Jikumerasa : Keindahan Alami di Pulau Buru, Maluku

0 69

Pantai Jikumerasa

Salah satu objek wisata pantai yang terkenal di Namlea adalah Pantai Jikumerasa. Pantai ini telah masuk menjadi salah satu objek wisata yang paling terkenal di Pulau Buru, Maluku. Jika datang ke Kota Namlea, selalu sempatkan singgah untuk datang ke pantai ini. Berjarak sekitar 27 kilometer dari Kota Namlea, terletak di Desa Jikumerasa.

Pantai nan indah dan Pasir putih ini sering di jadikan tempat berkumpul anak muda pada akhir pekan. Wisata alam laut yang tersaji seperti lukisan alam yang membentuk 3 warna saat matahari mulai berada tepat diatas kepala, dengan desiran gulungan ombaknya merupakan bonus bagi Anda pencinta surfing. Dengan pasir berwarna putih terang yang mirip tepung terigu menjadi pantai yang sangat cantik. Apalagi ketika sunrise atau sunset dihabiskan di tempat ini.

Saat ini pantai masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Tidak ada biaya masuk ke pantai ini jika di hari-hari biasa, karena letaknya di pinggir jalan besar dari Namlea menuju Kecamatan Airbuaya. Ketika masuk ke dalam kawasan Pantai Jikumerasa, mata Anda langsung dimanjakan dengan warna putih dan biru air laut. Belum lagi rindangnya pohon-pohon kelapa yang ada di sekitar pantai membuat suasana Pantai Jikumerasa sejuk.

Di Pantai Jikumerasa ini terdapat Danau Air Asin, penduduk lokal disini memberikan nama seperti itu. Danau Air Asin ini seperti danau kecil yang ketika air laut pasang, maka akan masuk ke danau tersebut. Tapi ketika surut, air di danau pun tidak mengering.

Warnanya turqoise dan ditumbuhi oleh alga hijau dan juga bulu babi. Di belakang Danau Air Asin ada bukit-bukit yang sangat indah untuk menjadi latar belakang foto.

Kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur di Pantai Jikumerasa ini, anda bisa melakukan snorkling tetapi harus membawa peralatan snorkling sendiri, ini karena tidak tersedianya jasa penyewaan perlengkapan snorkling di sekitar Pantai Jikumerasa.

Pulau Buru musim ombak datang pada bulan-bulan Desember hingga Februari. Biasanya pada bulan-bulan tersebut ombak sedang ganas dan tidak disarankan untuk snorkeling. Anda juga bisa berenang di pantai ini karena Pantai Jikumerasa memiliki ombak yang cukup tenang.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/maluku/pantai-jikumerasa-pesona-pantai-maluku.html
Comments
Loading...