Pantai Jikomalamo, Pesona Pantai Eksotis di Kota Ternate

DCIM/106MEDIA/DJI_0621.JPG
0 48

Pantai Jikomalamo

Berkunjung ke Ternate sempatkanlah ke Pantai Jikomalamo. Jikomalamo termasuk pantai tersembunyi yang sangat cantik di wilayah Maluku Utara. Lokasinya cukup sulit diketahui, karena berada di sebuah teluk tersembunyi. Teluk ini berhadapan langsung dengan Pulau Hiri. Nama Jikomalamo diambil dari nama sebuah perkampungan di Pulau Hiri tersebut.

Pantai ini berpasir putih bersih yang lebarnya hanya sekitar 100 meter saja. Meski pantai berpasirnya sempit, tapi panorama bawah lautnya sangatlah menawan. Pantai cantik ini memang belum sepopuler pantai-pantai lainnya di Maluku. Namun karena kecantikan alam bawah lautnya, menjadikan Pantai Jikomalamo langsung hits di kalangan wisatawan. Selain pasir putihnya yang menawan disini Anda akan dimanjakan dengan air lautnya yang berwarna biru.

Banyak wisatawan yang tergiur untuk mencoba sensasi berenang, snorkeling maupun diving di pantai ini. Airnya sangat jernih dan ombaknya yang tenang menjadi nilai lebih untuk menyelam di sini. Bahkan saking jernihnya, pemandangan alam bawah airnya tampak terlihat jelas jika dilihat dari atas air.

Terumbu karangnya besar-besar dan ikan-ikannya sangat banyak dalam berbagai jenis. Jangan lupa membawa kamera bawah air untuk memotret keajaiban alam di perairan Pulau Jikomalamo.

Lokasi teluk Jikomalamo tidak terlalu jauh dengan teluk Sulamadaha, yaitu hanya sekitar 2 km. Karena merupakan obyek wisata yang baru dikenal, maka tak heran jika belum ada fasilitas yang memadai. Jika ingin snorkeling ataupun diving, sebaiknya Anda membawa peralatan sendiri dari rumah.

Anda juga dapat membawa makanan dan minuman sendiri, karena tidak terdapat warung yang berjualan. Belum ada akses darat menuju teluk Jikomalamo, jika Anda hendak ke teluk ini hanya bisa menggunakan speedboat dengan biaya sewa kurang lebih Rp. 250.000 untuk antar dan jemput.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/maluku-utara/pantai-jikomalamo-tempat-wisata-tersembunyi-di-maluku-utara.html
Comments
Loading...