Pantai Jaboi : Pemandangan Laut dan Kolam Air Panas yang Menakjubkan di Sabang

0 26

Pantai Jaboi

Pantai Jaboi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang lokasinya di Desa Gampong Keuneukai dan bagian dari Kecamatan Sukajaya. Pantai ini menawarkan lebih dari sekedar pemandangan laut yang menakjubkan, tetapi juga menarik wisatawan karena adanya pemandian air panas lokal. Jadi, setelah menjelajahi pantai untuk panorama, pengunjung dapat bersantai di pemandian umum dan mengisi stamina mereka di sana. Hal yang baik adalah bahwa pemandian air panas cocok untuk semua orang tanpa memandang usia, termasuk anak-anak.

  

Pantai Jaboi di Sabang ini mirip dengan pantai lokal lainnya. Itu berarti turis dapat mengharapkan suasana hangat dengan suasana damai di Pantai. Pasir putih yang luas juga menjadi fitur utama dari pantai, dengan tekstur pasir yang lembut juga. Ketika datang ke laut, pengunjung dapat menyaksikan gelombang moderat dan air berwarna biru muda di garis pantai. Bahkan angin pun terasa begitu kencang di sana! Bagaimana dengan pemandian air panas umum? Dua kolam tersedia, menawarkan tingkat kedalaman yang berbeda. Nuansanya damai, tetapi menjadi lebih ramai pada akhir pekan dan hari libur.

Aktivitas di Pantai Jaboi 

Kegiatan yang paling umum dilakukan di Pantai Jaboi adalah relaksasi. Itu berarti turis dapat menghabiskan waktu untuk duduk dan bersantai di dekat garis pantai sambil menyaksikan pemandangan laut dan merasakan angin dari pantai tersebut. Apa yang lebih? Berenang atau snorkeling diperbolehkan, tetapi pengunjung harus memastikan keamanan peralatan sebelum melakukannya. Sebagai alternatif, mereka dapat menikmati pantai dengan berjalan kaki di sepanjang garis pantai Karena pasirnya terasa begitu lembut. Itu bahkan tidak melukai kaki, meskipun bertelanjang kaki. Seperti yang disebutkan sebelumnya, fitur lain yang menarik dari Pantai Jaboi adalah kehadiran pemandian air panas setempat.

Ini menjadi tempat yang sempurna untuk memulihkan stamina setelah melakukan kegiatan di pantai. Air terasa hangat dan nyaman. Belum lagi kolam ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana segar. Ini melengkapi kenyamanan kolam. Satu-satunya pertimbangan terkait dengan waktu terbaik untuk mengunjungi lokasi. Menurut penduduk setempat, itu menjadi lebih ramai selama akhir pekan. Jadi, bagi Anda yang mencari ketenangan seharusnya datang selama hari kerja. Perpaduan antara keindahan garis pantai dan pemandian air panas umum yang nyaman, Pantai Jaboi menjadi lebih populer seiring berjalannya waktu. Tidak hanya terkenal di kalangan penduduk setempat, orang luar mulai menyadari potensinya! Namun, semoga, ada peningkatan dalam hal fasilitas dalam waktu dekat.

Rute Menuju Pantai Jaboi

Bagi Anda yang datang dari Kota, Anda dapat mengambil layanan transportasi lokal dan langsung menuju ke Kecamatan Sukajaya. Dari sana, tujuan selanjutnya adalah Desa Gampong Keuneukai dan langsung menuju ke Pantai Jaboi. Seluruh perjalanan mungkin memakan waktu sekitar 30 menit, karena jaraknya 14,8 km. Bahkan bisa lebih cepat jika pengunjung mengambil jalan Bypass.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-jaboi-pemandangan-laut-dan-kolam-air-panas-yang-menakjubkan-di-sabang
Comments
Loading...