Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-smbyDy.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Ide Sorowako : Objek Wisata Pantai di Kabupaten Luwu Timur

0 45

Pantai Ide Sorowako

Pantai Sorowako ini merupakan salah satu wisata pantai yang berada di kota kecil di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, yang merupakan salah satu produsen nikel terbesar di dunia.
Melalui perjalanan darat selama lebih dari 15 jam dari Kota Makassar, tiba di Sorowako udah hampir jam 11 malam. Lelah terobati dengan suasana malam kota Sorowako yang begitu tenang, sejuk dan hijaaau banget. Eh tapi awalnya agak panik juga begitu tiba di Sorowako karena kami gak tau lokasi tepatnya hotel tempat kami menginap.
Hotel Transisco, di Jalan Incoiro adalah hotel yang udah dibooking dari perusahaan yang mengundang kami untuk uji emisi. Kami agak kesulitan ketika googling rute dari lokasi kami menuju hotel. Jadi, bertanyalah kami. Singkat cerita, berkat arahan dari security tadi, kami tiba dengan selamat di Hotel Transisco dan beristirahat malam itu.

Setelah selesai bergelut dengan dump truck, forklift, dan genzet  uji emisi di PT. United Tractors, kami pulang ke hotel untuk istirahat. Oh iya, alhamdulillah sinyal wifi di hotel ini lumayan menolong, di saat sinyal handphone gak bersahabat. Istirahat sambil googling tempat jalan-jalan di Sorowako, bertemulah kami dengan Pantai Ide. Lokasinya hanya 10 menit dari hotel kami.

Walaupun Danau Matano ini dalam, tapi untuk orang tua yang membawa anak ke pantai ide, gak perlu khawatir karena ada bagian yang dangkal. Cocok untuk anak-anak berenang dan bermain air sepuasnya. Meski begitu, orang tua harus tetap ekstra waspada karena di sini gak ada petugas yang mengawasi area pantai.
Meski pantai Ide ini tak berombak, tak berpasir putih, dan tak ada aroma lautnya, tapi pesonanya gak kalah dengan pantai-pantai yang eksotik di daerah lain. Airnya yang jernih, bebas polusi, terjaga kebersihannya dan oh iya, untuk masuk ke area Pantai Ide ini, tidak dipungut biaya alias gratis. Parkir kendaraan pun gratis.
Source http://www.ndypada.com http://www.ndypada.com/2017/10/pantai-ide-sorowako.html
Comments
Loading...