Pantai Huntete, Wakatobi

0 91

Pantai Huntete

Pantai Huntete berada di daftar tempat wisata terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara. Biasanya, wisatawan datang ke sana setelah menjelajahi Pantai Soha. Itu karena pantai-pantai itu terletak berdekatan satu sama lain. Soha dikenal dengan alamnya yang tenang. Di sisi lain, Pantai Huntete memiliki gelombang yang lebih kuat.  Belum lagi menonjolkan laut dalam.

Hanya peselancar profesional yang cenderung menikmati fitur ini. Bagi wisatawan umum, berjalan kaki dan relaksasi pantai dianggap pilihan terbaik. Sebagai alternatif, Anda bisa menikmati berenang santai di garis pantai, di mana airnya dangkal. Tidak ada yang bisa menyangkal keindahan Pantai Huntete. Terlepas dari ombak yang kuat, pantai ini menawarkan fitur lain.

 

Misalnya, beberapa pohon kelapa tumbuh di sana. Angin meniup daun pohon ini. Tampak damai dan terdengar menenangkan. Ketika sampai di pasir, pantai ini memiliki pasir putih dan lembut. Di beberapa bagian tanah, Anda mungkin menemukan rumput. Selanjutnya, itu adalah fasilitasnya. Bagi yang mengendarai kendaraan pribadi, pantai ini menyediakan tempat parkir di dekatnya. Dengan demikian, pengunjung tidak akan kesulitan untuk mampir.

Keindahan Pantai Huntete

Apa yang membuat Pantai Huntete lebih menarik dibanding pantai lain di Provinsi Sulawesi Tenggara? Itulah pertanyaannya. Menurut penduduk setempat, pantai ini terkenal dengan pemandangan lautnya yang menakjubkan, yang melibatkan pantulan sinar matahari di atas air laut. Suasana memukau ini menjadi fitur hebat saat Anda bermain di air. Karena alasan inilah, waktu terbaik untuk mengunjungi pantai adalah saat matahari terbit atau terbenam. Entah bagaimana, pemandangan matahari ini bernilai seribu gambar. Fotografer pasti akan puas dalam menangkap pemandangan hebat tersebut.

Keindahan air laut adalah salah satu kelebihan Pantai Huntete karena pantai ini juga menawarkan banyak hal indah lainnya seperti pasir putih dan garis pantai yang lebar, yang menjadi lokasi yang bagus untuk berjalan di pantai. Tekstur pasir yang lembut tidak pernah menyakiti kaki Anda, jadi Anda bisa berjalan di atasnya tanpa alas kaki. Berjalan di pantai dan menikmati pemandangan laut cukup nyaman. Belum lagi beberapa kapal nelayan lokal sering lewat. Ini menjadi tambahan di Pantai Huntete.

Air laut yang jernih dan tenang memikat wisatawan untuk berenang atau bermain di air. Masalahnya ombak kadang bisa cukup kuat. Pastikan untuk memilih waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai, yang biasanya di musim panas. Gelombang tidak akan cukup kuat saat itu dan cuacanya akan terasa lebih nyaman. Bagi yang tidak suka berenang, kegiatan sederhana seperti berjalan kaki di pantai sudah cukup memuaskan.

Rute Menuju ke Pantai Huntete

Perjalanan ke Pantai Huntete melibatkan banyak titik perhentian, terutama bagi mereka yang tinggal di luar Provinsi Sulawesi Tenggara. Dari Jakarta, naik pesawat ke Kota Kendari – Bandara Haluoleo. Dari sini, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Muna (Kota Raha). Selanjutnya, naik kapal cepat ke Kota Bau-Bau atau Pulau Buton dan Anda perlu menggunakan kapal lain untuk sampai ke Kabupaten Wakatobi. Begitu sampai di sana, tujuan terakhir adalah Pulau Tomia.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/sulawesi-tenggara/pantai-huntete-wakatobi-pantai-tempat-surfing-dan-fotografi-terbaik-di-pulau-tomia-wakatobi
Comments
Loading...