Pantai Hoya di Kota Gunungsitoli

0 18

Pantai Hoya

Pantai Hoya yang berada di Desa Tetehosi Afia, Gunungsitoli. Tepatnya, terletak di sebelah utara Kota Gunungsitoli dan hanya perlu beberapa menit untuk sampai ke sana. Hal terbaik tentang pantai adalah panorama, menampilkan suasana damai dan banyak atraksi alam. Tak heran, wisatawan sering datang ke lokasi untuk menikmati wisata, relaksasi, fotografi, dan menghabiskan saat-saat indah bersama keluarga.

Karena keindahannya, banyak orang menganggap Pantai Hoya dan Pantai Kuta sebagai si kembar! Garis pantai memiliki panjang sekitar 1.600 meter dan formasi pohon pinus tumbuh di dekatnya. Sebenarnya, menurut penduduk setempat, ada ratusan pohon pinus di tempat ini! Ketika mendekati air laut, akan terlihat air yang murni dan jelas. Bahkan datang dengan visibilitas yang baik, yaitu sekitar 8 meter. Pesona pantai lainnya adalah hadirnya sunset yang indah saat senja. Momen ini dianggap sebagai pemandangan terbaik dimana wisatawan dapat menikmati lokasinya secara keseluruhan.

 

Keindahan Pantai Hoya

Sebelum menjelajahi Pantai Hoya, dianjurkan untuk makan seafood di warung terdekat. Sebagai alternatif, hal ini bisa dilakukan pada siang hari setelah menjelajahi pantai di pagi hari. Mengapa demikian? Beberapa wisatawan memilih untuk datang ke pantai saat fajar, untuk menyaksikan matahari terbit yang menakjubkan dan merasakan angin sepoi-sepoi. Saat itu, nuansa terasa lebih damai juga yang membantu pengunjung untuk rileks dan mampu menghilangkan stres. Begitu matahari semakin tinggi, sinar matahari yang hangat terasa cukup menyejukkan pada kulit!

Selain matahari terbit, Pantai Hoya juga memiliki pesona lain termasuk pelangi. Fenomena indah seperti itu sering terjadi dan menjadi objek fotografi yang hebat. Selanjutnya, pasirnya yang bertekstur lembut di pantai. Duduk di atasnya sambil menatap laut memang nyaman! Belum lagi pohon pinus yang teduh memberikan kenyamanan saat berwisata. Sedangkan untuk kenyamanan lebih baik, Anda bisa beristirahat di cottage kecil yang tersedia sambil makan makanan ringan dan minum kelapa segar.

Lokasi terbaik berikutnya untuk dijelajahi saat menghabiskan liburan di Pantai Hoya adalah dermaga. Memang benar bahwa pantai memiliki fasilitas seperti itu, dimana wisatawan dapat menggunakan untuk memancing dan berwisata. Tak heran, beberapa penduduk setempat sering terlihat di dermaga dan situs tersebut menjadi sedikit ramai pada akhir pekan dan hari libur.

Akomodasi di Pantai Hoya

Penginapa di sekitar Pantai Hoya ada Binaka Hotel, Charlita Hotel, Nias Palace Hotel, Tinca Hotel dan Vera Hotel

Rute Menuju Pantai Hoya

Perjalanan dari Kota Gunungsitoli ke Desa Tetehosi Afia memakan waktu sekitar 30 menit karena jaraknya 13,2 km. Ini adalah perjalanan singkat, sehingga wisatawan bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan untuk sampai ke lokasi. Adapun tipnya, lebih baik mendapatkan kamar di hotel terdekat terlebih dahulu sebelum menuju pantai.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-hoya-di-kota-gunungsitoli-pantai-kuta-nya-pulau-nias
Comments
Loading...