Pantai Gumicik Ketewel di Gianyar, Bali

0 172

Pantai Gumicik Ketewel

Pantai Gumicik Ketewel merupakan salah satu wisata alam yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Keindahan bentang alam pantai yang memukau pengunjung dengan panorama alam yang masih asri. Pepohonan hijau serta ombak pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai yang belum ramai ini. Meski tergolong baru dan belum terlalu ramai wisatawan yang berkunjung, wisatawan asing paling banyak berkunjung ke Pantai Gumicik Ketewel untuk mencoba ombak yang cukup besar. Banyak peselancar yang ketagihan dengan ombak pantai ini.

Pantai Gumicik Ketewel Gianyar memiliki pasir pantai hitam yang lembut dan berkilau kala diterpa cahaya matahari. Di sekitar pantai terdapat banyak pepohonan sehingga cukup terasa rindang dan sejuk. Air yang jernih ditambah awan dengan cuaca cerah akan membuat suasana pantai terasa sejuk dan menenangkan. Pantai ini terkenal sebagai pantai surfing, sebab memiliki ombak yang besar dan cocok bagi peselancar professional. Namun, jika Anda masih pemula disarankan tidak berselancar di pantai ini sebab ombak yang cukup besar mungkin belum dikuasai oleh peselancar pemula.

Objek wisata Pantai Gumicik Ketewel terletak di Banjar Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pantai ini berada di sebelah timur Pantai Lembeng dan sebelah barat Pantai Kubur. Dari kota Denpasar untuk menuju pantai ini memerlukan jarak tempuh kurang lebih 15 km. Untuk mengakses pantai ini, sangat mudah sebab masih berada di kawasan pantai di Jalan By Pass Prof Dr Ida Bagus Mantra. Seperti yang diketahui di sepanjang jalanan ini banyak terdapat pantai yang masih memiliki garis pantai yang sama.

Pantai Gumicik Ketewel juga sering disebut oleh pengunjung dengan nama Pantai Keramas. Tetapi jika menyebut nama Pantai Keramas maka Anda akan menemukan tiga pantai yakni Pantai Manyar, Pantai Kubur dan Pantai Gumicik Ketewel. Untuk memasuki kawasan pantai, Anda tak perlu membayar biaya masuk alias gratis. Fasilitas di area pantai ini cukup lengkap seperti warung yang menyediakan minuman dan makanan ringan, kamar mandi umum, tempat penginapan, dan penyewaan alat olahraga air lainnya.

Anda boleh berkunjung ke ketiga pantai tersebut sebab lokasinya yang saling berdekatan. Selain itu, ada banyak tempat wisata terdekat yang bisa dikunjungi tak jauh dari lokasi ini antara lain adalah Pantai Tangtu, Pantai Titi Banda, Pantai Padang Galak, Pantai Biaung, Gong Perdamaian, ataupun Pantai Matahari Terbit. Pantai Gumicik Ketewel Gianyar belum banyak dikenal oleh wisatawan sehingga masih sepi. Apabila Anda suka berlibur ke tempat yang sepi seperti private beach ini cocok untuk refreshing dan menenangkan diri. Pantai ini juga digunakan sebagai tempat untuk mengadakan kegiatan upacara melasti yang diadakan tiap tahunnya.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-gumicik-ketewel-gianyar-wisata-pantai-dengan-sunrise-indah-yang-masih-sepi-pengunjung-004427.html
Comments
Loading...