Pantai Geger Sawangan di Nusa Dua, Bali

0 63

Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan merupakan salah satu buktinya. Pantai ini memiliki pasir putih yang menawan, yang ketika tersorot sinar matahari akan berkemilauan bak mutiara. Yang menarik dari wisata di pantai ini yakni tersedianya sarana untuk pengunjung yang ingin menaiki Unta, hewan khas gurun pasir.

Sebagaimana diketahui bahwa Unta merupakan andalan transportasi di daerah-daerah gurun disebabkan hewan ini memiliki kemampuan dan daya tahan yang sangat menakjubkan. Di Bali sendiri ada beberapa pengelola untuk camel safari atau safari Unta yang didatangkan dari Australia dengan rute menyusuri Pantai Geger Sawangan dengan waktu lebih kruang 1 jam. Atraksi petualangan ini tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan tak terlupakan.

Keindahan Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan juga dikenal sebagai pantai yang banyak menghasilkan rumput laut di Bali. Ombaknya yang tenang dan warna airnya yang membiru membuat suasana pantai tampak begitu tenang dan sangat menentramkan. Adapun kegiatan yang biasanya dilakukan oleh para wisatawan adalah berenang, berjemur (kesukaannya orang bule), atau memancing bila Anda suka dengan memancing. Sementara kegiatan masyarakat sekitar rata-rata bermatapencaharian sebagai petani rumput laut sehingga tak heran jika di sekitar Pantai Geger Sawangan banyak sekali lokasi yang dijadikan sebagai tempat untuk budidaya dan pengolahan rumptu laut.

Kawasan Geger Sawangan sendiri begitu tertata dengan rapi. Jarang sekali ada sampah yang berserakan atau kotoran karena selain jumlah pedagangnya yang tak terlalu banyak juga warga sekitar begitu patuh untuk tak membuang sampah sembarangan. Hal serupa juga diterapkan bagi setiap wisatawan yang datang. Fasilitas yang tersedia dipantai Geger Sawangan areal parkir yang cukup luas, tenaga pemandu wiasata dan warung-warung yang menyediakan makan dan minum bagi pengunjung yang datang.

Lokasi Pantai Geger Sawangan

Pantai Geger Sawangan ini terletak di depan Hotel Nikko Bali, Nusa Dua atau sekitar 3 kilometer ke sebelah selatan dari kawasan Bali Tourism Development Center (BTDC)  Nusa Dua. Jarak tempuh ke pantai Geger Sawangan ini kira-kira 23 km dari kota Denpasar dan lebih kurang 20 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Source http://bali.panduanwisata.id http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/bercengkrama-dengan-ombak-pantai-geger-sawangan/
Comments
Loading...