Pantai Garassikang Jeneponto

0 10

Pantai Garassikang

Jeneponto  punya banyak! Hanya saja kurangnya ‘pengeksposan’ menjadikan tempat-tempat wisata tersebut tidak diketahui oleh khalayak umum dan bahkan sebagian tempat wisata yang dulunya terkenal kini terlantar dan terlupakan begitu saja.
Ada banyak tempat wisata di kota Kuda ini sebut saja wisata air terjun seperti air terjun Bossolo’ dan Boro’ di Rumbia serta air terjun Je’ne A’riba di Bangkala, Bungung Salapang  di Tarowang yang identik dengan wisata budayanya, wisata pantai seperti Britaria Kassi dan Pantai Karsut, agrobisnis industri garam, pasir putih di Tamanroya, Hortikultura Mallasoro di Bontomarannu, cagar budaya makam raja-raja serta permandian air panas di Kapita.
Sekitar 25 km dari pusat kota Jeneponto, wisata Pantai Katubere ini dulunya sangat disukai oleh masyarakat sekitar namun karena fasilitas yang ada di tempat ini telah rusak dan akomodasi yang tidak memadai tempat ini ‘terlupakan’ begitu saja, padahal jika tempat ini dimaksimalkan pengelolaannya wisata ini akan menjadi salah satu tempat yang paling diminati. Tebing putihnya yang menjulang tinggi dan berbaris indah menjadi daya tarik tersendiri, di tambah dengan pemandangan pantai yang memukau.
Source http://tulolonnaturatea.blogspot.com http://tulolonnaturatea.blogspot.com/2016/03/si-putih-tersembunyi-di-jeneponto.html
Comments
Loading...