Warning: unlink(/tmp/2c41a2e70aaf7033aad33b10ebc33752-Kr8xSi.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Delod Berawah di Jembrana

0 144

Pantai Delod Berawah

Pantai Delod Berawah ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana ini tidak hanya menawarkan keindahan pantai namun juga menawarkan berbagai kegiatan rekreasi lainnya. Kawasan pantai berpasir hitam ini merupakan wilayah pantai yang masih sangat alami. Meskipun pantai ini belum terangkat namanya, namun pantai ini memiliki keindahan ombak yang cukup besar dan keindahan daratan yang mengelilingi pantai ini.

Pantai Delod Berawah menjadi sebuah tempat wisata dengan beragam fasilitas menarik guna menarik para wisatawan berkunjung ke pantai ini. Salah satu wahana yang pemerintah kembangkan yaitu wahana kolam renang di tepi pantai. Kolam renang ini dinamakan Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah. Kolam ini sengaja di buat sebagai wahana alternatif untuk para pengunjung agar bisa berenang dan berjemur.
Alternatif itu muncul dikarenakan Pantai Delod Berawah memiliki pasir hitam bukan pasir putih yang cocok untuk berjemur. Di Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Brawah disediakan pasir putih untuk kenyamanan anda berjemur. Fasilitas yang tersedia di kolam tersebut ada untuk anak dan arena permainan untuk keluarga. Untuk menikmati wahana ini, Anda akan di kenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah bagi orang dewasa dan 3 ribu rupiah untuk anak-anak.

Puas bermain di pantai dan Taman Rekreasi Tirta Samudra Delod Berawah, anda jangan langsung pulang. Delod Berawah masih menyimpan wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa berjalan-jalan berkeliling Desa Delod Berawah melihat keindahan alam dan budayanya. Sebuah tradisi balap kerbau bernama Makepung rutin digelar setiap tahunnya. Tradisi ini mirip dengan karapan sapi di Madura. Dan untuk menjaga tradisi ini tetap lestari, Pemkab Jembrana membuat sirkuit Makepung yang lokasinya tak jauh dari Pantai Delod Berawah.

Kawasan yang terbilang masih alami ini juga memiliki areal lapang yang sering digunakan oleh remaja warga lokal untuk berolahraga sepakbola atau bola volli. Lokasinya juga tak jauh dari bibir pantai. Bagi Anda yang ingin menikmati pesona Pantai Delod Berawah, Anda hanya perlu melewati jalan utama Gilimanuk-Denpasar. Jaraknya kurang lebih 2 km dari jalan utama tersebut. Setelah Anda mencapai Kecamatan Mendoyo di sebelah kiri jalan ada penunjuk arah menuju Pantai Delod Berawah.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bali/pantai-delod-berawah-wisata-rekreasi-yang-lengkap-di-bali.html
Comments
Loading...