Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-BpDGcS.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Dadap, Destinasi Wisata Alam di Indramayu

0 197

Wisata Pantai Dadap

Pantai Dadap merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang ada di wilayah Kecamatan Juntinyunyat. Tepatnya di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat, selain pantai glayem adalah Pantai Dadap atau yang lebih dikenal dengan sebutan Baro Dadap karena pantai dadap dikelilingi dengan Baro (batu atau tanggul penahan ombak). Pantai itu dahulu adalah pelabuhan yang biasa disinggahi oleh nelayan dari luar Juntinyuat maupun nelayan  setempat.

Pantai Dadap sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata maupun tempat beristirahat saat melakukan perjalanan mudi. Pada saat melakukkan perjalanan mudik  jangan terburu-buru saat melintas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai ini berada di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat. Pantai Dadap cukup terkenal dengan sunsetnya yang paling indah di Indramayu.
Untuk bisa masuk ke dalam kawasan pantai, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 3.000. Itu pun dipergunakan untuk parkir kendaraan. Dalam pengelolaannya, Pantai Dadap memang belum tersentuh tangan investor. Maka jangan heran jika fasilitas yang ada juga seadanya. Walaupun begitu, sebenarnya Pantai Dadap adalah objek wisata yang sangat menjajikan keindahan alam. Saat sore hari, banyak warga Indramayu berdatangan ke pantai ini. Sebagian besar dari mereka adalah remaja yang ingin menyaksikan sunset di Pantai Dadap.
Tidak seperti deretan pantai utara Jawa yang cenderung kotor, Pantai Dadap memiliki air yang cukup jernih. Bersantai di atas perahu sambil bercengkrama dengan warga lokal sepertinya bisa dijadikan pilihan. Nah, saat matahari mulai tenggelam, cari posisi yang paling nyaman untuk menikmatinya. Pesanlah minuman segar di kios yang ada di dekat pantai untuk menemani Anda menikmati indahnya sunset. Duduk bersandar di tepi pantai sambil menikmati pemandangan sunset pasti bisa menghilangkan lelah yang Anda rasakan ketika melakukan perjalanan mudik.
Source Jalan Wisata rudijunti
Comments
Loading...