Pantai Citepus, Pasir Landainya yang Memikat Sukabumi Jawa Barat

0 212

Pantai Citepus

Pantai Citepus merupakan salah satu wisata alam yang berada di Sukabumi, Pantai dari beberapa pantai yang berada pada lintasan Pelabuhan Ratu. Mungkin saat ini Pantai Citepus masih belum terlalu masyur namanya ketika disandingkan dengan Pantai lainnya, hal yang sangat di sayangkan sebenarnya.

Keindahan Pantai Citepus

Pantai sepanjang sekitar 3 kilometer ini memiliki bentuk seperti huruf U dan tepiannya bersifat landai. Jika budget Anda masih belum cukup untuk berwisata jauh seperti mengunjungi pantai Losari maupun Mataram, maka tidak ada salahnya menjajal yang dekat seperti Pantai Citepus dahulu. Jika Anda menelusuri jalan sepanjang Pelabuhan Ratu maka Anda akan menyaksikan tidak hanya satu, tapi berbagai keindahan dari pantai disekitarnya.

Lokasi Pantai Citepus

Keindahan alam Sukabumi memang mengagumkan. Satu lagi persembahan alam Sukabumi, Pantai Citepus. Pantai Citepus terletak di Sukabumi, tepatnya Jalan Raya Cisolok, Pelabuhan Ratu. Perjalanan dari Jakarta memakan waktu sekitar 7-8 jam. Lokasi Pantai Citepus ini cukup strategis karena berada di tepi jalan raya. Sehingga banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk singgah dan menikmati pesona Pantai Citepus. Panjang garis Pantai Citepus sekitar 3-5 km.

Hamparan pasirnya cukup luas, dengan bentuk permukaan yang landai. Pasir disini mempunyai struktur yang sedikit keras. Ombak di Pantai ini pun cukup besar, sehingga tak jarang digunakan bermain dengan papan gabus. Selain panoramanya yang mempesona, Pantai Citepus memiliki tingkat kebersihan yang cukup bagus. Tak ada sampah yang berantakan di bibir pantai ataupun yang tenggelam terbawa ombak, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Aksesbilitas Pantai Citepus

Tak hanya bermain air, pengunjung pun dapat mencoba mampir di warung yang berjejer di tepi pantai untuk menikmati seafood dan aneka makanan lainnya. Dari sini, pengunjung dapat sambil menikmati sunset juga aktivitas kapal dari kejauhan. Fasilitas di sekitar Pantai Citepus cukup lengkap. Terdapat penginapan dengan harga yang relatif murah, mulai dari Rp 200.000, MCK, mushola, penjual baju dan souvenir, serta area parkir yang cukup luas. Tiket masuk sangat terjangkau, cukup dengan Rp 30.000 untuk mobil. Hamparan pasir yang indah, deburan ombak khas laut selatan, tebing karang yang curam, menjadikan Pantai Citepus sebagai wisata alam yang layak dikunjungi.

Source wisata sukabumi
Comments
Loading...