Pantai Cipatujah Wisata Alam di Tasikmalaya

0 168

Pantai Cipatujah

Destinasi Pantai Cipatujah merupakan salah satu wisata alam pantai pertama yang wajib dikunjungi di Kecamatan Cipatujah yakni Pantai Pasanggrahan Cipatujah. Pantai yang terletak di Desa Cipatujah, ini menawarkan keindahan dengan hamparan pasir pantai yang luas.

Fasilitas Pantai Cipatujah

Para wisatawan dapat menikmati debur ombak di area gazebo, panggung terbuka, serta menara pandang yang dibangun di area itu. Tak perlu khawatir jika merasa lapar atau kehausan. Di area pantai tersebut, banyak pedagang menjajakan makanan dan es kelapa hijau. Para pedagang di Pantai Pasanggrahan juga menawarkan buah tangan seperti baju khas Pantai Cipatujah, serta makanan lain salah satunya rumput laut. Bergeser dari Pantai Pasanggrahan Cipatujah, para wisatawan bisa bergeser ke Pantai Sindangkerta, di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah. Pantai Sindangkerta berjarak kurang lebih empat kilometer dari Pantai Cipatujah. Keistimewaan pantai ini, wisatawan bisa melihat taman laut yang indah seluas 20 hektare.

Harga Tiket Masuk Pantai Cipatujah

Tidak seperti Pantai Pasanggrahan, di pantai ini, pengunjung bisa berenang sesuka hati karena jarak ombak dengan bibir pantai cukup jauh. Para pengunjung bisa menyewa ban renang dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 10.000 untuk ukuran besar, dan Rp 5000 untuk ukuran satu orang. Pantai ketiga yang wajib dikunjungi di Cipatujah adalah Pantai Pamayangsari, di Desa Sindangkerta. Di pantai yang berjarak kurang lebih lima kilometer dari Pantai Sindangkerta, pengunjung bisa melihat aktivitas para nelayan Pamayang. Datanglah pukul 10.00 jika ingin melihat nelayan pulang dari melaut. Pengunjung juga bisa membeli hasil tangkapan laut dengan harga yang lebih murah. Dapat pula makan ikan bakar dengan cocolan sambal kecap pedas di pinggiran pantai.

Akses Menuju Pantai Cipatujah Wisata Alam di Tasikmalaya

Untuk sampai di lokasi wisata, anda bisa menaiki kendaraan pribadi yang berasal dari Bandung dan Jakarta. Lewati perjalanan anda melalui jalur Nagreg setelah keluar dari Tol Cileunyi. Kemudian anda bisa melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya. Jika dari pusat Kota Tasik, anda bisa melanjutkan perjalanan dengan mengikuti trayek berliku menuju Cipatujah dengan keadaan jalan yang menyenangkan. Beda halnya ketika anda naik angkutan umum. Anda yang berasal dari Bandung bisa menaiki bus Budiman dari terminal Cicaheum dengan trayek Bandung – Tasikmalaya. Sesampainya di terminal, pilih bus jurusan Tasikmalaya – Cipatujah.

Source Jalan Wisata pikiran rakyat
Comments
Loading...