Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-rKYkq0.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Cikembang, Surga Kecil di Tepian Sukabumi Jawa Barat

0 286

Pantai Cikembang

Pantai Cikembang merupakan salah satu wisata alam yang berada di Sukabumi, tempat yang satu ini masih sangat minim pengunjung, mendatangi tempat yang satu ini membuat Anda seolah-olah memilki pantai sebagai taman belakang miliki pribadi. Objek wisata Pantai Cikembang menawarkan Anda sebaran goa karang yang indah dipandang mata. Tepiannya yang cukup teduh karena banyaknya payung dari pohon ketapang yang tumbuh ditepi pantai satu ini. Tidak sedikit juga para peselancar yang datang ke tempat ini untuk melatih peselancar pemula di tempat ini.

Lokasi Pantai Cikembang

Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, ternyata banyak menyimpan potensi wisata yang layak untuk dikunjungi dan salah satu tempat wisata tersebut adalah Pantai Cikembang yang berada di Pasir Baru, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat 43366, Terletak di kaki bukit Puncak Pasir Randu (Puncak Habibi) sebuah teluk nampak terlihat indah dengan paduan pantai yang luas pasir bercampur bebatuan kerikil dan ombaknya sangat menantang bagi mereka yang hobi bermain Surfing.

Keindahan Pantai Cikembang

Pantai Cikembang seakan sedang menyembunyikan keindahannya tapi kini mulai tersibak, seiring dengan waktu yang terus bergerak dan hadirnya “Ketapang Resort” obyek wisata ini, bagaikan mutira yang kepermukaan, namun disayangkan, tempat ini seakan belum tersentuh oleh kebijakan dari Disbudparpora Kabupaten Sukabumi. Keindahanya, tidak kalah menarik dengan obyek2 wisata lainnya, maka tempat ini sangat menjanjikan untuk menjadi obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal (domestik) ataupun asing, kehadirannya memperkaya khasanah obyek wisata diarea “Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Akses Menuju Pantai Cikembang

Untuk menuju Pantai Cikembang dari kota Jakarta membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi beroda empat. Kemudikan kendaraan Anda menuju daerah lintasan utama ke Pelabuhan Ratu. Kemudian pergilah ke arah barat melalui Sawarna dengan jejeran restoran dan penginapan ditepian jalan. Ingat, jika Anda merasa ragu, biasakan diri Anda untuk bertanya kepada warga tempatan yang Anda temui. Setelah perjalanan melewati 20 kilometer, jalanan yang Anda lewati akan mulai berubah menjadi menanjak.Tak jauh dari sana,  Anda harus berbelok nantinya ke arah kiri, tepatnya di Perkampungan Nelayan Cikembang. Biasanya dari wilayah Sawarna, masyarakat akan tahu untuk mengarahkan Anda ke Pantai Cikembang ini.

Source wisata lohat.co.id
Comments
Loading...