Pantai Cermin Pariaman

0 173

Pantai Cermin

Pantai Cermin adalah salah satu objek wisata berupa pantai yang bisa anda temukan di Kota Pariaman. Aksesnya yang mudah membuat pantai ini menjadi pilihan wisata baik oleh masyarakat lokal, ataupun wisatawan luar yang datang berkunjung ke kota ini. Apalagi jika sedang akhir pekan ataupun sedang musim liburan. Pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan serta beberapa muda mudi yang tampak datang bersama pasangan maupun bersama rombongan mereka.

   

Banyak juga diantara para wisatawan, yang datang bersama keluarga. Suasana di pinggiran pantai, sangat cocok untuk bersantai sambil melihat ombak-ombak yang tampak berkejaran di pesisir pantai. Hal ini tidak terlepas dari kontribusi beberapa pepohonan seperti pohon pinus dan pohon kelapa yang tak jarang anda temukan di pantai ini, sehingga bisa menjadi tempat bersantai yang teduh bagi anda yang tidak sedang bermain air di pantai.

Di pantai cermin ini, anda bisa sedikit lebih nyaman dan aman jika membawa anak-anak. Pantai ini masih tergolong landai dengan presentase kemiringan yang tidak begitu besar. Selain itu, ombak yang ada juga tidak begitu besar. Walaupun begitu, pengawasan tetap harus dilakukan, untuk meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan. Warna pasir yang ada di pantai ini memang tidak putih seperti pantai kebanyakkan, tetapi warnanya yang kuning gading memberikan kesan indah apalagi ketika senja dimana matahari akan tenggelam atau lebih akrab disebut sunset.

Ya, momen inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakkan wisatawan yang datang, karena sunset yang terlihat di pantai ini tampak sangat indah ketika matahari terlihat seperti tenggelam ke dalam dasar Samudera Hindia. Selain berwisata dengan keindahan pantainya, anda bisa menikmati beberapa sajian kuliner yang beragam di sekitar pantai ini. Sudah ada beberapa restaurant yang siap untuk memuaskan perut anda agar tidak keroncongan saat sedang bersenang-senang. Ada berbagai sajiaan makanan laut seperti kepala ikan, cumi, dan lain sebagainya. Bahkan, ada pula sajian khas Pariaman yakni Sala Lauak.

Lokasi Pantai Cermin

Pantai Cermin, pantai yang cukup indah ini berada di Desa Karan Aur, Pariaman, Sumatera Barat. Jaraknya pun tidak begitu jauh dari pusat Kota Pariaman, karena hanya berjarak sekitar 1,5 kilometer saja sehingga tidak membuat anda terlalu lama di perjalanan. Kecuali jika anda berangkat dari Ibukota Sumatera Barat yakni Kota Padang. Jarak yang akan anda tempuh cukup jauh yakni sekitar 65 kilometer. Dari Kota Padang untuk mencapai Kota Pariaman, anda bisa menggunakkan kereta api, travel, bis, ataupun kendaraan pribadi.Jika anda sudah berada di Kota Pariaman, ada banyak alternatif kendaraan yang bisa anda gunakkan, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Selain itu, karena akses jalan yang baik, anda bisa menggunakkan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika dari pusat Kota Pariaman, Pantai Cermin ini bisa anda temukan ke arah selatan kota. Untuk kendaraan umum, anda bisa menggunakkan angkutan kota (angkot), ojek, taksi, maupun bendi, yakni angkutan umum tradisional yang ditarik oleh kuda. Bisa dikatakan serupa dengan delman.

 

Tips Berwisata Ke Pantai Cermin

1. Siapkan pakaian ganti ketika berwisata kesini. Walaupun tidak berniat bermain air, siapa tahu anda tergugah dan ingin mencoba berenang di pantai ini.
2. Waktu yang paling baik untuk berada di pantai ini adalah sore hari, tetapi suasana pantai biasanya akan semakin ramai. Apalagi jika sedang hari libur.
3. Jika anda tidak membawa kendaraan, bawalah barang bawaan anda seperlunya saja sehingga tidak menyulitkan wisata anda. Apalagi jika anda bermaksud ingin berenang.
4. Anda bisa sambil berpiknik di pantai ini, selain lebih hemat, kebersihan makanan yang anda bawa juga lebih terjamin jika anda membuat sendiri.Berwisata bersama teman-teman maupun keluarga anda di Pantai Cermin ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain jarak yang tidak begitu jauh, anda juga bisa melihat keindahan suasananya ketika matahari terbenam.

Source http://baritominang.blogspot.com http://baritominang.blogspot.com/2014/05/pantai-cermin-pariaman.html
Comments
Loading...