Warning: unlink(/tmp/d620d2e1fed11ddf30383e95ad5ba89a-JcJ6nL.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Carocok Painan: Pantai Terbaik untuk Menikmati Sunset dan Snorkeling di Sumatera Barat

0 44

Pantai Carocok

Pantai Carocok merupakan pantai pasir putih yang terletak di Kabupaten Painan, Provinsi Sumatera Barat. Pantai ini dapat dijangkau hanya dalam waktu 10 menit dari pusat kota. Pantai Carocok sangat terkenal di kalangan masyarakat Sumatera Barat, sebagian masyarakat juga menyebutkan bahwa Pantai Carocok tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali.

   

Selain keindahan pasir putih yang ditawarkan, Pantai Carocok juga terkenal atas keindahan bawah lautnya. Banyak pengunjung melakukan snorkeling di Pantai Carocok untuk menyaksikan beragam jenis ikan yang berwarna-warni. Diyakini bahwa Pantai Carocok merupakan tempat snorkeling terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Apabila Anda sudah bosan snorkeling, Anda dapat melanjutkannya dengan bermain air,  memancing, berjalan-jalan di atas pasir putih, hingga berfoto-foto. Bagi Anda yang  suka momen sunset, Pantai Carocok juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan sunset  yang  dapat menyegarkan mata dan pikiran Anda. Ketika menjelang sore hari, air di Pantai Carocok menjadi sangat jernih dan tenang serta memantulkan warna orange dari matahari tenggelam  yang menjadikannya sangat mempesona.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini. Biasanya, pengunjung banyak datang pada sore hari dengan maksud untuk bisa melihat sunset-nya yang begitu sempurna. Dari Pantai Carocok, pengunjung dapat menyebrang ke Pulau Cingkuak. Menyebarangi ke Pulau Cingkuak merupakan keharusan bagi Anda yang tengah berkunjung ke Pantai Carocok. Pulau Carocok menawarkan wahana permainan air seperti banana boat dan jetski.  Selain ke Pulau Cingkuak, Anda dapat juga menikmati pulau-pulau kecil lainnya seperti Pulau Kereta dan Pulau Batu Karang. Saat ini, telah tersedia jembatan untuk menghubungkan Pantai Carocok dengan Pulau Kereta.

Fasilitas

Di pinggir pantai tedapat gazebo-gazebo untuk beristirahat sambil menikmati keindahan Pantai Carocok. Selain itu terdapat penyewaan perahu apabila Anda ingin menjelajahi pulau-pulau di sekitarnya, snorkelingdan memancing.

Penginapan

Di sekitar Pantai Carocok terdapat beberapa hotel dengan tarif yang bervariasi. Adapun hotel yang menjadi rekomendasi adalah:

  1. Langkisau Resort Hotel & Restaurant
  2. Penginapan Pulau Cingkuak
  3. Dena Penginapan Pantai Carucok
  4. Doria Homestay Pantai Carucok

Lokasi Pantai Carucok

Dari Kota Padang, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum menuju Kota Painan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dari Kota Painan dilanjutkan perjalanan menuju Pantai Carocok dengan waktu tempuh selama 10 menit.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-carocok-painan-pantai-terbaik-untuk-menikmati-sunset-dan-snorkeling-di-sumatera-barat
Comments
Loading...