Pantai Canti Kalianda Lampung Selatan

0 13

Pantai Canti

Pantai Canti ini juga memiliki banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dinikamti. Ada goa alam, batu karang yang fotogenik, ombak tenang dan juga pasir pantai yang luas. Pemandangan laut biru dan adanya pulau kecil di depan pantai serta perbukitan disekitarnya adalah perpaduan khas yang tidak boleh anda lewatkan. Pantai ini terletak di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung selatam.

Rute Menuju Pantai Canti

Untuk menuju ke lokasi jaraknya sekitar 15 km dari Kota Kalianda. Sedangkan jika dari Kota Bandar Lampung jaraknya sekitar 73 km dengan waktu tempuh normal sekitar dua jam perjalanan. Untuk perjalanan bisa ditempuh via jalan Lintas Trans Sumatera, dengan rute Bandar Lampung – Kalianda – Pantai Canti.

Transportasi umum yang bisa digunakan adalah bus tujuan Pelabuhan Bakauheni dari Termial Rajabasa tarifnya sekitar Rp. 30.000. Namun bus ini hanya bisa menghantar sampai Kota Kalianda. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menaiki ojek yang bisa dicari di Masjid Agung Kalianda atau juga di Pasar Kalianda. Pantai ini juga hanya berjarak sekitar 37 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit dari Pelabuhan Bakauheni. Untuk transportasinya bisa menaiki bus tujuan Terminal Rajabasa dari Pelabuhan Bakauheni tarifnya sekitar Rp. 15.000.

Harga Tiket Masuk  di Pantai Canti

Pantai Canti Sebagai Dermaga Penyeberangan Di pantai ini terdapat dermaga penyeberangan yang biasanya digunakan oleh warga yang tinggal di Pulau Sebesi. Selain itu, dermaga ini sering juga digunakan para wisatwan yang akan berkunjung ke Pulau Sebesi mapun ke Gunung Anak Krakatau. Untuk harga tiket masuknya pengunjung hanya ditarik biaya sebesar Rp. 5000 per orang. Harga ini sudah termasuk menikmati semua fasilitas dan pemandangan yang ada. Untuk fasilitas, sudah terdapat toilet.

Keindahan Pantai Canti

Pantai dengan hamparan pasir yang luas ini memiliki panorama yang tidak biasa. Jika pantai lain tak banyak memiliki pepohonan, namun di pantai ini suasananya sebaliknya. Ada banyak pohon dengan vegetasi rapat yang hijau di tepi pantai. Pohon inilah yang menjadi sumber udara sejuk disekitar pantai. Pantai Canti menyimpan daya tarik alami yang eksotik. Laut yang biru, jernih, dan tenang memberikan rasa teduh. Spot menenagkan ini menyuguhkan ombak beriak kecil pada saat air pasang. Sebaliknya, saat surut, di garis pantai sepanjang sekitar 200 meter itu terhampar pasir nan bersih.

Pengunjung bisa berenang dan bermain di pantai karena pantai ini landai. Pengunjung bisa berenang sepuas- puasnya karena airnya jernih, bersih, dan belum terkontaminasi oleh sampah rumah tangga atau sampah lainnya. Yang cukup istimewa juga adalah adanya goa. Orang-orang Canti atau masyarakat Lampung pesisir di Canti menyebutnya Goa Sawung (artinya kurang lebih lubang). Pengunjung tempat wisata ini biasanya suka masuk ke goa alam ini. Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah pemandangan sunset di pantai ini. Langit jingga diatas lautan lepas akan nampak sangat indah jika cuacanya bagus.

Akomodasi di Pantai Canti

Untuk penginapan, pengunjung bisa mencari di sekitaran Kota Kalianda. Tarifnya sekitar Rp.150.000 sampai RP. 500.000 per malam. Keistimewaan dan kesejukan yang ditawarkan pantai ini bisa menjadi alasan kenapa anda harus mengunjunginya.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/pantai-canti-kalianda-lampung-selatan-suasana-sejuk-dan-fotogenik
Comments
Loading...