Pantai Candidasa di Karangasem, Bali

0 8

Pantai Candidasa

Pantai Candidasa merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi Desa Candi Dasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem dan berjarak kurang lebih 80 km dari Denpasar. Jika Anda ingin berwisata ke objek wisata candidasa Anda hanya butuh waktu kurang lebih 1,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Jika Anda tidak mengunjunginya sendiri, Anda tidak akan tahu apa keunikan yang dimiliki oleh pantai ini. Untuk masalah keindahan, Pantai Candidasa tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya yang ada di bali. Ingat seperti yang dijelaskan sebelumnya-sebelumnya bahwa disetiap lokasi di Bali memiliki keunikan tersendiri.

Yang paling unik dari Pantai Candidasa adalah menyaksikan sunset dan sunrise. Jika di pantai kuta kita hanya bisa menyaksikan sunset dan di pantai Nusa Dua hanya bisa menyaksikan sunrise, di Pantai Candidasa kita bisa menyaksikan keduanya. Pada pagi hari kita akan menyaksikan sunrise sedangkan pada sore hari kita akan menyaksikan sunset. Jika anda ingin menikmati sunrise sebaiknya Anda sedikit berjalan ke arah Tanjung Iri yang berada di sebelah timur objek wisata Candidasa. Jika Anda tidak menuju lokasi Tanjung Iri, Anda tidak akan bisa melihat sunrise karena tertutup perbukitan di sebelah timur pantai ini.

Pemandangan sunset di Pantai Candidasa terlihat lebih menarik karena matahari terlihat lebih bulat dan terbenam di antara bukit dan perairan Candidasa. Ketika matahari telah tenggelam, langit masih membiaskan warna kemerahan yang membuat suasana menjadi tambah indah. Sangat cocok dijadikan objek fotografi atau sekedar ber-selfi dengan background sunrise Pantai Candidasa. Selain itu objek wisata candidasa juga memiliki letak yang strategis yang dekat dengan beberapa tempat wisata lain di kabupaten Karangasem misalnya Taman Tirta Gangga dan Taman Suksada Ujung.

Selain memiliki pemandangan alam yang begitu mempesona, Candi Dasa memiliki beberapa daratan kecil yang unik di lepas pantai yang jaraknya sekitar 200 meter dari bibir pantai. Daratan-daratan tersebut diberi nama Gili Biaha dan Gili Mempang, yang satu sama lain berjarak sekitar 100 meter dan bentuknya seperti tebing yang bertemu langsung dengan laut. Daratan yang paling besar adalah Gili Biaha yang luasnya sekitar 3 are dan menjadi tempat yang cocok untuk kegiatan snorkeling karena memiliki pemandangan bawah laut yang sungguh menawan.

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2014/07/menikmati-sunrise-dan-sunset-di-pantai.html
Comments
Loading...