Pantai Bulian Nusa Penida, Bali

0 41

Pantai Bulian Nusa Penida adalah salah satu pantai dengan keindahan alam yang belum terekspos. Suasana ayang alami serta tenang masih sangat terasa. Letaknya yang berada di Nusa Penida membuat objek wisata ini patut diperhitungkan sebagai destinasi wisata favorit Anda. Nusa Penida sendiri merupakan pulau kecil yang memiliki keindahan alam yang masih asri.

Banyak objek wisata di Pulau Nusa Penida yang belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga keasriannya masih terjaga dan tentu memiliki suasana yang tenang, seperti halnya Pantai Bulian. Jika dilihat dari lokasinya, Pantai Bulian Nusa Penida sebenarnya bukan pantai tetapi sebuah gugusan tebing dengan pesisir pantai yang terbentuk secara alami karena hempasan gelombang laut yang membuat lubang pada batu karang hingga terbentuk sebuah pantai.

 

Daya Tarik Pantai Bulian Nusa Penida

Uniknya meski disebut pantai, Pantai Bulian Nusa Penida tidak memiliki pasir layaknya pantai pada umumnya, karena di pantai dengan pemandangan indah ini Anda hanya akan menemukan bebatuan halus serta kerikil di sepanjang pesisir pantai. Pantai ini hanya memiliki pesisir pantai yang pendek, ditambah bukit di kanan dan kirinya yang dipenuhi pepohonan membuat pantai ini tersembunyi namun memiliki keindahan yang tersimpan dengan baik. Air laut yang biru dan jernih membuat Anda dapat dengan mudah melihat dasar laut.

Keindahan pantai ini sangat cantik terlebih sebagai background foto Anda. Aktivitas yang dapat Anda lakukan disini hanya berenang, berjemur dan snorkeling. Di pantai ini, taka da ombak sehingga sangat aman untuk berenang. Anda juga dapat melompat dari atas ketinggian bukit dekat pantai. Berkunjung ke pantai ini, Anda tak akan dikenai biaya masuk. Namun, pantai ini tak memiliki fasilitas apapun, sebab pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Apabila Anda kelaparan, Anda lebih baik telah menyiapkan bekal Anda. Dan jangan lupa, untuk membawa kembali sampah Anda dan buang pada tempat sampah yang tersedia.

Lokasi Pantai Bulian Nusa Penida

Pantai Bulian berlokasi di Banjar Penangkidan, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Bali. Pantai tersembunyi ini persis bersebelahan dengan Pantai Kelingking. Dari bandara Internasional Ngurah Rai Anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam lamanya. Akses menuju Nusa Penida cukup lancar, setelah sampai pelabuhan Tanjung Benoa, Anda dapat menggunakan kapal atau speed boat dengan biaya berkisar Rp.250.000 untuk sampai ke Nusa Penida. Setelah itu dapat melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.

Setelah dekat dengan Pantai Bulian, Anda hanya dapat mengaksesnya dengan berjalan kaki. Untuk menuju ke pantai, Anda perlu melewati jalanan yang cukup memacu adrenalin. Hal ini karena pantai ini masih termasuk baru dan belum memiliki akses jalan yang memadai. Jalanan berbatu membuat kendaraan tak dapat masuk, sehingga Anda perlu berjalan kaki untuk sampai ke tempat wisata baru ini. selain jalanan berbatu, jalanan menuju pantai juga masih berupa tanah merah yang cukup licin walau tak sedang musim hujan.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-bulian-nusa-penida-sensasi-merasakan-keindahan-pantai-tersembunyi-di-bali-004531.html
Comments
Loading...