Pantai Bonesialla : Tawarkan Pesona Terumbu Karang di Pulau Selayar

0 13

Pantai Bonesialla

Pantai Bonesialla ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Pulau Jampe yang secara administratif berada di Desa Lembang Baji, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kepulauan Selayar. Pulau Jampe dapat diakses dengan kapal ferry dari Pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba atau dari Pelabuhan Pattumbukang di Kepulauan Selayar.

Adapun kapal ferry melayani penyeberangan dari Pulau Selayar ke beberapa pulau di sekitarnya, termasuk Pulau Jampea.Selain keindahan pasir putih dan air laut yang jernih, salah satu yang khas dari Pantai Bonesialla adalah terumbu karang  yang menawarkan keindahan bawah laut saat anda melakukan snorkling. Bahkan saat air surut,  karang tersebut terlihat jelas menyembul di permukaan air.

 

Dari Pelabuhan Pattumbukang di Pulau Selayar yang menjadi pulau terbesar di Kabupaten Kepulauan Selayar, Pulau Jampea bisa dicapai dengan lama perjalanan 4 – 5 jam. Memastikan jadwal kapal ferry sebaiknya dilakukukan demi kelancaran agenda travelling Anda ke Pulau Jampea ( CP. ASDP : (0413) 2589680 / 081245317349 / 082332020954 ).

Sarana transportasi lainnya ke Pulau Jampea adalah dengan kapal penumpang dari Pelabuhan Rauf Rahman di Benteng, Kepulauan Selayar. Rata – rata kapal penumpang yang melayani rute ini adalah jenis kapal kayu.

Objek wisata yang telah diresmikan oleh Bupati Kepulauan Selayar pada tahun 2016 lalu itu, dikelola oleh komunitas berbasis pemberdayaan masyarakat di Pulau Jampea. Di Pantai Bonesialla, anda bisa menumpang di rumah penduduk yang difungsikan sebagai home stay.

Info Perjalanan ke Pantai Bonesialla di 081241322650 atau mengunjungi Tourist Information Centre Kepulauan Selayar di Bandara Aroeppala Kepulauan Selayar dan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Selayar : Jl. Jend. Sudriman, Benteng, Kepulauan Selayar.

Source http://ayokeselayar.com http://ayokeselayar.com/pantai-bonesialla-tawarkan-pesona-terumbu-karang
Comments
Loading...