Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-9VA73U.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Bombong Dan Dusun Bombong Di Pesisir kabupaten Bantaeng

0 38

Pantai Bombong

Sebuah pantai yang terletak di pesisir kabupaten Bantaeng, berbatasan langsung dengan Laut Florest. Sejatinya, pantai ini lebih difungsikan kepada budidaya rumput laut. Namun, tentu saja pesona yang dimiliki oleh pantai ini tidak pudar begitu saja. Angin yang bertiup, ombak yang berderu, hingga langit yang selalu menyajikan penampilan terindahnya baik di kala fajar, siang, senja, ataupun malam.  Ya, Pantai Bombong adalah salah satu tempat terbaik untuk me-refresh pikiran, menyegarkan jiwa, merenung, ataupun juga mengusir kegalauan.

Dusun Bombong

Dusun Bombong, begitulah nama sebuah dusun yang terletak di wilayah pesisir dari desa biangkeke kecamatan pa’jukukang Bantaeng. Dusun pesisir ini dipimpin oleh seorang kepala dusun muda yang progresif bernama Abdul Wahab. Beliau memimpin lebih kurang 90-an KK di sekitar lingkup dusun.
Dusun Bombong menjadi salah satu lokasi yang strategis karena dekat dengan jalan poros kabupaten dan juga dekat dengan pantai.

Pantai Bombong, sebagian orang menyebutnya demikian, kaya dengan hasil budidaya laut. Di sepanjang pantai kita bisa menemukan banyak sekali bentangan rumput laut yang tengah dijemur oleh para petani rumput laut di sekitar. Tak hanya rumput laut, jika ingin makan ikan juga ada banyak sekali, tinggal menaiki perahu dan berjelajah ke lautan yang kaya dengan ikan dan binatang laut lezat lainnya.

 

Source http://dusunbombong.blogspot.com/ http://dusunbombong.blogspot.com/
Comments
Loading...