Pantai Bobanehena, Maluku Utara

0 39

Pantai Bobanehena

Pantai Bobanehena yang menawan ada di Halmahera Barat. Pantai yang suasananya tenang ini asyik juga buat destinasi solo traveling. Jika sendirian mengunjungi Bobanehena, naiklah ojek atau mobil travel yang banyak menunggu penumpang di Pelabuhan Jailolo.

Bentor tidak bisa mengantarkan ke Bobanehena karena tidak kuat menaiki beberapa tanjakan untuk menuju ke sana. Jika ramai-ramai, silakan sewa pick up untuk sampai ke Bobanehena. Lama perjalanan hanya 10-15 menit saja. Di Bobanehena tidak ada pantai berpasir. Lebih mirip pantai mangrove dengan resor dan banyak spot foto yang instagenic.

Tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang. Begitu memasuki kawasan Bobanehena, kita disuguhkan schooling fish yang berarak di bawah jalanan papan. Suasananya sunyi dan teduh. Resor masih sangat baru sekali dan belum ada wisatawan yang menyewanya.

Resor ini cocok untuk honeymoon dengan pemandangan indah Pulau Halmahera dan Pulau Ternate. Di pantai ini ada panggung hiburan kecil, gazebo, spot foto. Membeli kopi di warung lokal jangan dilewatkan karena sangat unik disajikan dalam gelas dari tempurung kelapa. Jadi, yuk mari berwisata ke Bobanehena, Halmahera Barat.

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3961312/menyendiri-di-halmahera-barat/2
Comments
Loading...