Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-K0hS4c.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Binalatung Kota Tarakan

0 66

Pantai Binalatung

Pantai Binalatung ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Sejumlah instansi menggelar gerakan bersih-bersih pantai yang diberi tema Gerakan Menghadap Laut.

Gerakan Menghadap Laut merupakan gagasan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak semua pihak mencintai laut dengan membersihkan kawasan pesisir dari sampah. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam sambutan yang dibacakan Kepala Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM).

Tarakan Umar mengajak masyarakat agar gerakan tersebut menjadi sebuah tradisi yang patut dipertahankan. “Mulai dari sekarang ini kita harapkan ke depannya bukan Cuma sekali setahun, tetapi bagaimana kita mulai dari diri kita sendiri. Kemudian dari keluarga, kemudian turun di kita masing-masing,” kata Umar.

Sampah-sampah yang paling banyak mengotori pantai, sebut Umar, adalah sampah berbahan dasar plastik. Sampah-sampah tersebut harus dikelola karena sangat sulit didaur ulang. “Katakan sampah-sampah yang susah di-recycle itu, jadi ini Kementerian Kelautan dan Perikanan hanya untuk kita.

Bagaimana bisa memulai ini dan harapan kita sekali lagi bahwa ke depan khususnya di Tarakan ini. Bisa tetap terjalin dengan baik sehingga lingkungan bisa baik untuk kesejahteraan,” urainya. “Bagaimana sumber daya alam terutama ikan kita tidak dapat tetap tersedia sepanjang masa di Tarakan ini.

Tambah Umar. Gerakan Menghadap Laut juga dimaksudkan meningkatan kesadaran masyarakat setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Source http://kaltara.prokal.co http://kaltara.prokal.co/read/news/21146-gerakan-menghadap-laut-sisir-pantai-binalatung.html
Comments
Loading...