Pantai Bentenan : Keindahan Pantai Berpasir Putih di Minahasa Tenggara

0 77

Pantai Bentenan

Pantai Bentenan secara administratif merupakan bagian dari kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi  Utara. Pantai ini tidak begitu ramai dikunjungi pengunjung karena keindahannya terhambat oleh kesulitan transportasi. Jarak dari pusat kota Manado mungkin sekitar 90 kilometer dan memakan waktu sekitar 2 jam. Bentenan adalah pantai yang indah yang memiliki pasir putih kecoklatan yang bersinar.

Pantai ini memiliki garis pantai yang luar biasa panjang karena tidak ada batuan besar dan bebatuan kecil yang memotong pantai ini dan lokasinya sedikit menjorok. Pantai ini terbentuk sebagai teluk kecil. Di samping pantai berpasir putih ini tumbuh pelindung yang alami berupa pohon palem yang membentuk garis panjang sepanjang pantai.

Pantai Bentenan dikelola oleh Bentenan Beach Resort. Resort ini didirikan pada tahun 1993. Bentenan Beach Resort dibangun untuk memberdayakan penduduk sekitar resort. Di resort tersedia peralatan sewa untuk melakukan olahraga air seperti diving  dan snorkeling.

Fasilitas di Pantai Bentenan

  1. Diving Center
  2. Camping
  3. Jungle Walk
  4. Bird Watching
  5. Minahasa Tour

Aktifitas di Pantai Bentenan

Pantai ini cukup datar dan nyaman untuk melakukan beberapa jenis kegiatan olah raga air seperti diving dan snorkeling.  Apalagi Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan berjemur, berenang dan berjalan di pantai. Uniknya, di resort ini ada bebek air yang disediakan, yaitu jenis becak air; Perahu penumpang individu dengan maksimal dua orang yang disorot dengan mengayuh di kaki menyerupai bentuk bebek. Resort ini memiliki kolam buatan sendiri yang cukup luas dan dekat dengan pantai.

Akomodasi di Pantai Bentenan

Kita bisa menginap di resort ini yang memiliki kamar bagus berupa cottage dengan pemandangan langsung ke pantai dan harga terjangkau. Tampak dari daratan menuju pantai, akan terlihat sebuah pulau kecil dimana medannya cukup tinggi menyerupai sebuah bukit kecil yang disebut Pulau Bentenan.

Akses Menuju Pantai Bentenan

Jarak pantai Bentenan dari kota Manado sekitar 90 kilometer. 2 jam pertama akan berjalan dengan baik karena kondisi jalan bagus, selama setengah jam berikutnya akan melewati jalan kecil yang menuju ke pantai dengan beberapa kerusakan di jalan. Kita bisa menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewaan seharga Rp 250.000 per hari. Kita bisa mengikuti jalan antara kota Manado – Tomohon – Kawangkoan – Langowan – Ratahan – pantai Bentenan.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-bentenan-di-minahasa-tenggara-pantai-dengan-pasir-putih-kecoklatan-yang-bersinar
Comments
Loading...