Pantai Batudawa Dan Kemilau Pasir Hitam Nan Eksotis

0 16

Pantai Batudawa, sebuah objek wisata di Bali yang jarang dikunjungi oleh wisatawan, oleh sebab itulah tempat ini menjadi keunikan tersendri bagi orang-orang tertentu yang butuh ketenangan dan kenyamanan sebuah tempat wisata. Suasananya tenang dan nyaman, hanya sesekali perahu tradisional terlihat melaut, pada beberapa bagian sisi pantai terlihat para pemancing mencoba keberuntungan mereka dengan melempar kail mereka ke tengah pantai. Udara pantai terasa sangat segar, terasa ikut memanjakan ke para penikmatnya.

Keindahan pesisir tidak hanya dimiliki oleh pantai berpasir putih saja seperti pantai Kuta, Sanur maupun Tanjung Benoa. Namun juga oleh pantai Batudawa yang berpasir hitam, kemilau pasir yang diterpa oleh sinar matahari pada siang hari terlihat begitu indah dan berpadu serasi dengan birunya air laut ditambah lagi nuansanya yang tenang, semilir angin pantai menambah segarnya dan bisa menenggelamkan segala kejenuhan anda.

Anda yang merasa bosan dengan objek wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, maka cobalah objek wisata pantai Batudawa yang menyuguhkan ketenangan dan kenyamanan. Pantai Batudawa terhampar luas dari Utara ke Selatan dan menghadap ke arah Timur, bertandanglah pada pagi hari di kawasan ini sambil menyaksikan indahnya matahari terbit, pada sebuah alam pantai yang tenang dengan balutan alam pedesaan dengan budaya Bali yang kental akan memberikan pengalaman baru bagi anda.

Pantai Batudawa objek wisata berpasir hitam nan eksotis, jika anda merencanakan tour di Bali dan mengunjungi objek wisata di kawasan Bali Timur dan menikmati pesona alam laut, maka setelah pantai Amed dan Tulamben, kunjungan alternatif berikutnya adalah ke pantai Batudawa, apalagi tempatnya berdekatan dengan objek wisata populer Tulamben, sehingga tidak terlalu menyita waktu.

Sejumlah penginapan di pinggir jalan raya utama yang menghubungkan kabupaten Karangasem dan Buleleng, siap anda jadikan tempat menginap. Jika perjalanan anda dari kota Denpasar, butuh sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil. Memasuki kawasan Banjar Batudawa, sebelum objek wisata Tulamben, pada sebelah kiri jalan terdapat penginapan bernama Blue Hill Resort, di seberang hotel ini ada akses masuk ke kanan menuju pantai Batudawa, di pinggir pantai ada sebuah pura bernama Pura Segara, kendaraan anda bisa parkir di halaman depa pura tersebut.

Kawasan wisata pantai Batudawa ini terletak di Banjar Dinas Batudawa, desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Bali. Kawasan tersebut tidak hanya nmenawarkan keindahan alan pantai atau wisata bawah lautnya saja. Tapi keindahan alam pegunungan serta alam pedesaan bisa menyuguhkan nuansa belibur yang berbeda, apalagi pada kawasan ini ada spot wisata baru yang dinamakan Rumah Pohon Karangasem, sehingga anda bisa melengkapi perjalanan wisata ataupun tour di Bali Timur menuju ke Rumah Pohon yang menyuguhkan pemandangan lembah, bukit, gunung dan pantai.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/pantai-batudawa/
Comments
Loading...