Pantai Batu Perahu, Bangka Selatan

0 142

Pantai Batu Perahu

Pantai Batu Perahu merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Pantai ini berjarak ± 2 km dari kota Toboali dan dapat ditempuh hanya sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Pantai ini dinamakan pantai batu perahu karena di sekitar pantai terdapat batu yang bentuknya mirip dengan perahu.

  

Pantai ini memiliki pasir yang putih dan halus serta air yang kebiru-biruan. Di sekitar pantaipun banyak sekali terdapat bebatuan besar yang membuat pantai ini terlihat sangat indah. Pantai ini sangat ramai dikunjungi ketika sore hari, karena pengunjung bisa menikmati senja sambil menyaksikan keindahan sunset. Selain itu bagi yang ingin berkunjung ke pantai ini, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk sama sekali atau gratis.

Pantai yang berpasir putih dan halus ini, dilengkapi dengan susunan batu-batu granit berukuran besar dan dilengkapi dermaga kecil tempat perahu nelayan bersandar. Selain itu, destinasi ini juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunset. panorama alam, dan kulinernya yang lezat. Wisatawan bisa mendapat wisata lengkap, mulai dari bangunan tua, pantai, dan kuliner.

Sejarah tak bisa menghapus jejaknya dari Kota Toboali. Tidak hanya terasi dan nanasnya yang tercium sebagai khas tanah Junjung Besaoh, tapi bangunan tua peninggalan sejarah serta eksotika pantai di ujung selatan Pulau Bangka ini adalah salah satu destinasi yang sayang untuk dilewatkan.

Source https://yhaniesur.wordpress.com https://yhaniesur.wordpress.com/2015/03/21/pantai-batu-perahu/
Comments
Loading...