Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-b16qCs.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Pantai Batu Menggoro : Obyek Wisata Pantai di Kab. Luwu Timur

Silhouette of boy paddling boat at sunset
0 28

Pantai Batu Menggoro

Pantai Batu Menggoro merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terdapat tepatnya di Lampia, 12 km di sebelah barat Malili. Dari Sorowako Anda harus menuju Kota Malili. Kemudian, arahkan perjalanan menuju perbatasan Sulawesi Tenggara melintasi jembatan yang melintang di atas Sungai Larona. Setelah beberapa saat lamanya, jalan akan mendatar dengan pantai di sebelah kanan jalan.

   

Pantai yang menghadap Teluk Bone ini akan banyak dijumpai batu karang berukuran besar yang mengeluarkan suara seperti orang mendengkur saat diterpa ombak. Suasana pantai Batu Menggoro memang belumlah “sah” untuk dikatakan sebagai pantai wisata karena suasananya yang masih serba natural. Tak ada tanda-tanda penunjuk nama pantai, biaya retribusi, apalagi resto, hotel, atau resort seperti pantai wisata lainnya.

Akan tetapi, pantai ini telah menjadi tempat “pelarian” favorit karyawan penrsahaan tambang saat ingin berlibur di pantai yang sesungguhnya. Di samping suasana pantai yang sunyi plus deburan ombak yang menghanyutkan jiwa, kawasan ini juga menyuguhkan lansekap yang tak kalah menawan. Namun untuk mendapatkannya, Anda harus melanjutkan perjalanan ke garis perbatasan Provinsi Sulawesi Selatan dan Tenggara.

Selama menyusuri jalan aspal berliku dan mendaki tebing pantai yang terjal, lautan berlatar daratan dan gugusan pegunungan hijau akan menyergap mata. Inilah “bonus” menarik yang bakal didapat dari rangkaian perjalanan yang sedikit melelahkan itu.

Source http://jalanterus-cute-chocky.blogspot.com http://jalanterus-cute-chocky.blogspot.com/2009/06/pantai-batu-menggoro-sulawesi-selatan.html
Comments
Loading...