Pantai Batu Lima : Wisata Pantai di kabupaten Tanah Laut

0 20

Pantai Batu Lima

Pantai Batu Lima adalah pantai yang berada di kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Lokasi pantai Batu Lima tepatnya berada di kampung Kuala Tambangan. Dari kota Pelaihari yang merupakan ibukota kabupaten Tanah Laut, lokasi Pantai Batu Lima berjarak sekitar 35 km. Sementara bila berangkat dari ibukota provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin maka jarak yang ditempuh bisa lebih dari 80 km.

Disekitar pantai Batu Lima banyak ditumbuhi oleh sejenis pohon pinus yang berjajar rapi dalam satu baris di sepanjang pantai. Pohon ini berukuran cukup tinggi sekitar 5 meter. Daunnya yang lebat bisa membuat bagian bawah pohon menjadi sejuk. Selain pohon tersebut terdapat juga pohon bakau yang tumbuh di beberapa titik. Tepat dibawah pepohonan yang memenuhi pantai Batu Lima terdapat rumput hijau yang menutupi permukaan pasir.

Warna rumput yang menghijau kontras dengan warna putihnya pasir pantai yang ada disebelahnya. Warna pasir pantai Batu Lima cenderung agak kecoklatan. Ini dikarena lokasi pantai berada tidak jauh dari muara sungai Barito yang mengalir ke lautan. Sesekali anda juga bisa menemui beberapa pohon kelapa yang tumbuh di beberapa titik di pantai Batu Lima. Namun jumlah pohon kelapa yang tumbuh disini tidak terlalu banyak.

Ketika tiba di pantai Batu Lima, anda bisa segera menuju lokasi tidak jauh dari pepohonan yang ada di pantai. Untuk bersantai di tepi pantai, anda bisa duduk-duduk di meja kayu sederhana yang bisa ditemui dibawah pohon. Ada juga pondok kecil terbuka yang dilengkapi dengan atap dan bisa digunakan untuk bersantai atau sekedar duduk-duduk ketika berada di pantai Batu Lima. Tapi jumlah pondok terbuka ini tidak terlalu banyak. Jadi apabila sedang ramai, mungkin anda tidak akan kebagian tempat. Anda juga bisa menggelar tikar diatas rumput yang kemudian digunakan untuk bersantai menghadap ke laut sambil menikmati pemandangan pantai Batu Lima.

Source https://hikmahn93.wordpress.com https://hikmahn93.wordpress.com/wisata/pantai-batu-lima/
Comments
Loading...