Pantai Batu Lima, Cantiknya Keindahan Alam Kepulauan Riau

0 99

Pantai Batu Limau

Pantai Batu Limau merupakan salah satu pantai yang terletak di Kepulauan Riau, lebih tepatnya berada di Pulau Ungar desa Batu Limau kecamatan Kundur kabupaten Karimun. Di pantai ini terbanyak banyak bebatuan besar yang menggambarkan kehidupan manusia. Pantai Batu Limau banyak dikunjungi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai ini memang sedikit keruh, namun dengan keindahan bebatuan alami yang terdapat di sekitar pantai, membuat Pantai Batu Limau ini banyak diminati masyarakat. Selain itu, Pantai Batu Limau juga kental dengan nilai legenda yang juga dipercaya oleh masyarakat sekitar.

Keindahan Pantai Batu Limau

Pantai Batu Limau menjadi pantai yang tepat untuk menikmati keindahan terbitnya matahari di balik bebatuan besar yang berada di sekitar pantai. Terdapat banyak bebatuan dengan bentuk unik yang tersebar di sepanjang Pantai Batu Limau ini. Batu-batu tersebut menyiratkan sebuah pesan atas kehidupan manusia.

Di Pantai Batu Limau ini, Anda akan menemukan banyak bebatuan dengan berbagai bentuk. Diantara bentuk bebatuan unik yang terdapat di Pantai Batu Limau ialah batu berbentuk bilik kamar, berbentuk alat kelamin laki-laki, berbentuk alat kelamin perempuan, berbentuk pengantin, berbentuk panci, batu berbentuk sendok, berbentuk lesung, berbentuk kapal, serta batu berbentuk limau.

Selain banyak bebatuan, di sepanjang pantai juga terdapat banyak pohon bakau yang rindang yang dapat dijadikan sebagai tempat berteduh. Angin pantai serta suara deburan ombak dapat menambah suasana riuhnya Pantai Batu Limau sehingga menciptakan suasana liburan yang memukau.

Fasilitas di Pantai Batu Limau

Pantai Batu Limau ini masih memiliki fasilitas yang minim untuk pengunjung. Oelh karena itu, sebaiknya pemerintah lebih memerhatikan potensi pariwisata yang dapat dikembangkan sehingga bisa menarik pengunjung lebih banyak. Di saat mengunjungi Pantai Batu Limau ini, Anda dapat mengabadikan momen-momen saat Anda berkunjung di tempat ini. Anda dapat berfoto di bebatuan besar yang terdapat di sekitar pantai. Bentuk batu yang unik ini menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan untuk berfoto. Selain itu, Anda juga dapat foto dengan keindahan matahari terbit di balik bebatuan Pantai Batu Limau.

Akses Menuju Pantai Batu Limau

Untuk menuju Pantai Batu Limau ini, Anda dapat berangkat dari pelabuhan Tanjung Batu menuju pelabuhan Batu Alai dengan naik perahu pancung. Perjalanan dengan perahu ini dapat ditempuh dalam waktu 10 menit. Setelah itu, untuk menuju ke Pantai Batu Limau Anda bisa naik ojek yang dapat ditemui dengan mudah di sekitar pelabuhan Alai. Ongkos naik perahu pancung yaitu Rp. 3.000,- untuk orang dewasa dan Rp. 2.000,- untuk anak-anak. Sedangkan ongkos ojek, Anda bisa menyiapkan uang Rp. 8.000,- untuk sekali jalan atau Rp. 20.000 untuk ongkos antar jemput.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Batu Limau

Pantai batu limau dapat Anda kunjungi kapan saja tergantung jadwal perahu yang mengangkut Anda ke pelabuhan Alai. Pastikan juga ada ojek yang bisa mengangkut Anda ke pantai batu limau ini. Anda tidak akan dipungut biaya saat akan masuk ke pantai ini alias gratis, namun akan dikenakan biaya Rp. 5.000,- jika sedang terdapat acara di pantai tersebut.

Tips Berlibur ke Pantai Batu Limau

Jika Anda dan keluarga atau teman merencanakan untuk berlibur di Pantai Batu limau ini, sebaiknya Nda membawa bekal sehingga dapat menikmati keindahan pantai dengan bekal yang Anda bawa. Selain itu, siapkan kamera untuk berfoto di tempat yang indah dan unik ini. Anda juga perlu menyipkan cukup uang sehingga dapat membeli hasil tangkapan nelayan untuk oleh-oleh dari pantai batu limau ini.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Batu-Lima
Comments
Loading...