Pantai Batu Kasah, Tempat Wisata di Natuna

0 24

Pantai Batu Kasah

Pantai Batu Kasah merupakan salah satu destinasi wisata alam yang lokasinya ada di Desa Cemaga Tengah dan masih bagian dari Kecamatan Bungutan Selatan. Pantai ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan ombak yang menakjubkan. Penduduk setempat juga menyebutnya Pantai Cemaga dan telah dikenali oleh orang wisatawan mancanegara juga! Anda akan tahu mengapa pantai ini populer di kalangan wisatawan begitu Anda sampai ke Pantai Batu Kasah.

Fitur pertama yang terlihat di Pantai Batu Kasah adalah air biru yang jernih. Kelihatannya seperti pantai yang terletak di Maladewa. Di dekat pantai, banyak pohon kelapa dan granit bertebaran dengan indah. Formasi granit semacam itu, pada kenyataannya, menjadi daya tarik khas pantai. Apa yang menjadi nilai lebinya? Pantai ini memiliki pasir putih dan bertekstur lembut! Ketika sampai di garis pantai, panjangnya sekitar 10 – 15 meter. Dengan semua fitur ini, itu mewakili pantai tropis yang sempurna, yang cocok untuk menikmati bulan madu, liburan keluarga, dan relaksasi.

Keindahan Pantai Batu Kasah

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Batu Kasah adalah pada akhir pekan dan hari libur, dimana banyak pengunjung terlihat di lokasi. Dengan cara ini, nuansa menjadi meriah untuk menghabiskan liburan. Bila menyangkut aktivitas, masing-masing mungkin memiliki preferensi yang berbeda. Meski begitu, kegiatan yang paling diminati adalah rekreasi keluarga, olahraga air, wisata pantai, fotografi, dan pendakian granit. Ombaknya tenang, sehingga laut aman untuk berenang dan snorkeling. Selain itu, airnya dengan visibilitas yang baik!

Selain olahraga air, Anda harus mendekati granit dan menyaksikan keunikannya. Mereka datang dalam berbagai ukuran dan bentuk, juga. Meskipun para turis diperbolehkan memanjat granit-granit itu, setiap orang harus melihat langkah mereka karena batu-batu itu licin. Selanjutnya, pastikan untuk mengambil beberapa gambar granit tersebut dan membagikannya ke keluarga atau teman Anda nanti. Sebagai alternatif, Anda bisa menikmati suara ombak pada granit tersebut.

Hal lain yang harus dilakukaa di Pantai Batu Kasah adalah relaksasi. Berkat kehadiran pohon kelapa. Anda bisa duduk di bawah pohon rindang dan menikmati angin yang nyaman di siang hari. Pastikan untuk membawa beberapa makanan ringan dan air kemasan sambil bersantai di garis pantai. Di cakrawala, Anda bahkan bisa melihat dua pulau di dekatnya dengan jelas! Siang hari, suasananya bisa terasa tidak nyaman sehingga lebih baik memakai topi, kacamata hitam, atau tabir surya. Jangan pernah merusak liburan karena panas seperti itu.

Rute Menuju Pantai Batu Kasah

Jarak antara Kota Ranai dan Kecamatan Bungutan Selatan sekitar 55,8 km, sehingga dibutuhkan sekitar 1 jam dan 30 menit untuk sampai ke lokasi. Bisa lebih cepat jika Anda mengendarai kendaraan pribadi dan memilih rute yang tepat, yaitu Jalan Sihotang.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/kepulauan-riau/pantai-batu-kasah-natuna--pemandangan-pantai-yang-indah-di-kabupaten-natuna-kepulauan-riau
Comments
Loading...