Pantai Batu Karas Wisata Bahari di Ciamis Jawa Barat

0 141

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas ini merupakan salah satu wisata bahari yang berada di Jalan Batu Karas Kecamatan Cijulang Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tak kalah indahnya dengan Pantai Pangandaran, karena pantai di Ciamis ini disebut-sebut Balinya Jawa Barat karena menawarkan ombak memikat bagi peselancar. Sehingga tak asing lagi banyak ditemui wisatawan mancanegara selama di sini. Pantai pasir hitam ini berada di 40 km dari Ciamis yang kalah ramai dengan Pantai Pangandaran, tapi itu merupakan kelebihan dimana kitaa lebih dapat menikmati kesunyian saat bersantai di sini.

Fasilitas Pantai Batu Karas

obyek wisata Pantai Batu Karas ini juga tersedia fasilitas seperti  toko-toko souvenir dengan menjual kaos, baju renang, kerajinan tangan khas laut, dan masih banyak lagi. Menariknya Anda masih dapat menawarkan harga barang incaran Anda. Untuk kepuasan perut dapat diperoleh dengan mengunjungi restoran hingga warung makan yang menghidangkan kelezatan kuliner seafood maupun makanan khas Sunda.

Akomodasi Pantai Batu Karas

Tak perlu khawatir dengan minimnya penginapan di pantai ini, karena di sini sudah banyak cottage dan bungalow sebagai tempat bermalam Anda. Atau ingin mencoba suasana baru, dapat juga menginap di rumah warga setempat sambil mengenal satu sama lain mengenai adat istiadat dan kebudayaan di sini. Untuk memesan kamar hotel, Anda dapat mengaksesnya di Agoda yang akan sangat memudahkan Anda untuk memilih hotel sesuai kebutuhan Anda.

Harga Tiket Pantai Batu Karas

Untuk harga tiket Pantai Batu Karas ini Untuk Pejalan kaki Rp 5.000,00 (satu orang); sepeda motor Rp 3.900,00; Jeep atau sedan Rp 9.200,00; Carry Mobil Rp 17.200,00; kendaraan kapasitas besar Rp 22.200,00; bus mini Rp 32.700,00; bus sedang Rp 49.500,00; dan bus besar Rp 80.500,00.

Rute Menuju Pantai Batu Karas

Anda dapat melaju ke Cijulang dengan kendaraan pribadi maupun sewaan, sayangnya Anda akan dibuat kebingungan dengan banyaknya penunjuk arah ke Pantai Batu Karas. Bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum, maka dapat dicari di terminal Pangandaran untuk naik minibus ke Cijulang dan sesampainya di Cijulang dapat dilanjutkan dengan naik ojek seharga Rp 30.000,00.

Source Jalan Wisata tempatwisata
Comments
Loading...