Pantai Batu Karapu : Surga Tersembunyi di Pulau Selayar

0 18

Pantai Batu Karapu

Pantai Batu Karapu terletak 40 Km sebelah selatan Kota Benteng, tepatnya di Dusun Tongke – Tongke, Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kepulauan Selayar. Batu Karapu menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih bertekstur halus, air laut yang jernih kebiru – biruan dan panorama sunset yang menawan tatkala matahari tenggelam di ufuk barat.

 

Pantai Batu Karapu memeliki keunikan tersendiri berupa batu berlubang yang menjorok kelaut, menyerupai pantai Durdle Door yang berada di Inggris. Garis pantai berkelok – kelok, dimana sebagian merupakan pantai berpasir putih dan sebagian lagi merupakan tebing dengan tumbuhan berukuran sedang.

Pantai Batu Karapu berbentuk tanjung dengan sisi timur dan  sisi barat yang sama indahnya. Pepohonan yang memenuhi hampir seluruh wilayah pantai, menambah asri suasana ketika Anda berkunjung. Beberapa foto drone menunjukkan bentuk lekukan di wilayah Pantai Batu Karapu yang menyerupai penyu.

Dari perkampungan terdekat menuju Pantai Batu Karapu, telah terdapat akses jalan yang bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Adapun dari kota Benteng ke pantai ini memakan waktu sekitar satu jam. Belum tersedia fasilitas penginapan dan rumah makan di tempat ini.

Karena lokasinya yang terletak di posisi barat Kepulauan Selayar, sebaiknya menghindari musim barat yang berlangsung dari Oktober sampai April ketika akan mengunjungi Batu Karapu.

Di waktu tersebut, di pesisir barat Selayar, angin bertiup kencang dengan ketinggian ombak mencapai 3 meter.

Source http://ayokeselayar.com http://ayokeselayar.com/batu-karapu-mutiara-di-ujung-selatan-pulau-selayar
Comments
Loading...