Pantai Batu Kapur, Bangka Selatan

0 120

Pantai Batu Kapur

Pantai Batu Kapur adalah sebuah destinasi wisata yang kini sedang booming di Bangka Belitung, khususnya di Toboali Bangka Selatan. Pantai yang terletak di Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Bangka Selatan ini mendadak terkenal dikalangan wisatawan lokal. Keindahan batu-batuan dengan panorama laut yang membentang menjadi diorama baru bagi dunia wisata lokal. Tak heran kini hampir setiap hari selalu saja ada pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai dengan desiran angin yang sepoi dengan diiringi riak derai ombak yang berlarian.

Untuk mencapai lokasi wisata ini tidak sulit. kalau dari Kota Toboali, maka bisa ditempuh dengan perjalanan hanya sekitar 15 menit dari pusat Kota. Sementara kalau dari Pangkalpinang, Ibukota Bangka Belitung dapat ditempuh dengan perjalanan lewat mobil dengan jarak tempuh hanya sekitar 2 jam perjalanan. jalan yang mulus dan letaknya yang gampang dicari sangat memudahkan para wisatawan dan pecinta wisata untuk datang dan bertemu dengan pantai Batu Kapur.

Keelokan alam dan batu-batuannya sangat erotis. Kini setiap minggu selalu saja ada kegiatan yang digelar organisasi dan Pemerintah daerah sehingga pantai Batu kapur selalu ramai pengunjung. Sementara ekonomi lokal mulai menggeliat. Para masyarakat mulai membuka usaha warung untuk berjualan sehingga tak ada rasa lapar bagi pengunjung yang datang tanpa bekal. Mulai dari makanan khas Toboali hingga bakso tersedia diwarung-warung sepanjang pantai.

Ternyata dinamakan pantai batu kapur, karena banyaknya sejenis serangga yang dinamai kapur oleh penduduk setempat pada saat sore hari. Serangga ini muncul pada saat tertentu. Serangga kecil ini muncul pada saat musim tertentu. Jadi bagi para pecinta wisata pantai, kurang lengkap kalau anda tidak datang ke Pantai batu kapur sebagai destinasi wisata pantai anda sebagai seorang pecinta wisata.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/mimin_toboali/56db9fead57a61bd08afb6b6/batu-kapur-magnet-wisata-pantai-toboali
Comments
Loading...