Pantai Batu Berlayar, Keunikan Pantai Dengan Bebatuan Besar

0 33

Pantai Batu Berlayar

Pantai Batu Berlayar menawarkan keindahan pantai yang begitu eksotis, serta keunikan batu-batu besar yang tersebar dipantai. Selain itu, keindahan pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri dengan puluhan pohon kelapa yang tumbuh subur disepanjang garis pantai. Tempat ini juga sering digunakan bagi para wisatawan untuk hunting foto, karena keunikannya.

Pantai Batu Berlayar terletak pada Gampong Gunung Cut, Kecamatan Sama Dua, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. Untuk mencapai lokasi dari pantai ini wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 18 kilometer atau dengan melakukan perjalanan selama 30 menit dari Kota Tapak Tuan.

Lokasi dari Pantai Batu Berlayar ini cukup sulit untuk dijangkau, wisatawan harus melewati perbukitan terlebih dahulu sebelum sampai di pantai ini. Selain itu, kondisi jalan yang menjadi akses utama menuju ke pantai juga dalam kondisi yang tak begitu baik, dan hanya bisa dilalui motor atau sepeda saja. Mungkin hal inilah penyebabnya, pantai yang terletak di Aceh Selatan ini masih sepi pengunjung.

   

Fasilitas Pantai Batu Berlayar

Fasilitas yang terdapat pada Pantai Batu Berlayar ini masih sangat minim, masih belum ditemukan fasilitas pendukung seperti toilet, kamar mandi, mushola atau warung-warung penjual makanan disekitar pantai. Jalan yang menjadi akses menuju pantai pun tergolong buruk sehingga wisatawan kesulitan untuk mencapai lokasi pantai. Diharapkan kedepannya ada campur tangan dari pihak pemerintah setempat untuk mengelola pantai ini dengan lebih baik. Pantai Batu Berlayar memang memiliki daya tarik yang bisa menarik minat wisatawan dari luar kota hingga luar negeri. Meskipun masih minim fasilitas, keindahan dari Pantai Batu Berlayar tetap saja memikat untuk dikunjungi. Berikut aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan ketika berada di pantai tersebut.

Menikmati Keindahan Pantai

Jika kamu seorang penggila pantai, maka tak ada salahnya menyempatkan diri mampir ke Pantai Batu Berlayar bila tengah berada di Aceh. Kamu akan dipertontonkan dengan sebuah pemandangan indah berupa pantai lengkap dengan air laut jernih serta bebatuan granit besar yang menghiasi pantai. Puluhan pohon kelapa serta perbukitan hijau juga senantiasa menemanimu ketika berada di pantai ini. Di pantai ini kamu bisa bermain air di pinggir pantai, serta merasakan udara segar yang berhembus dari lautan. Namun jangan berenang ya, karena pantai ini memiliki gelombang ombak yang cukup besar. Kamu juga bisa bersantai di bawah pohon atau duduk diatas bebatuan besar sambil menikmati hamparan lautan luas. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin refreshing dari padatnya aktivitas sehari-hari.

Hunting Foto

Tak lengkap jika mampir di Pantai Batu Berlayar, tapi tak mengabadikan momen langka tersebut. Berfoto seakan menjadi suatu kewajiban saat berlibur di pantai ini. Kamu bisa bernarsis ria di atas bebatuan unik serta berlatar belakang lautan yang luas. Kamu bisa melakukan beberapa pose, tanpa mati gaya. Tempat ini memang menjadi populer bagi pemuda yang hendak hunting foto, tak sedikit yang mampir di pantai hanya karena mencari objek berfoto. Jangan lupa persiapkanlah kamera atau smartphone mu sebelum bertolak ke Pantai Batu Berlayar ini.

Memancing di Pantai

Selain memiliki panorama yang luar biasa, pantai ini juga menjadi spot memancing favorit bagi masyarakat sekitar dan wisatawan luar kota. Kamu bisa mengasah keahlianmu dalam melempar kail di pantai yang indah ini. Namun, jangan lupa membawa peralatan memancing seperti umpan dan kail karena tidak ada persewaan alat pancing disekitar pantai. Kamu bisa mencari beberapa ikan laut disini, seperti ikan kerapu, ikan cakalang, ikan baronang dan masih banyak lagi. Selepas memancing kamu juga bisa langsung menyantap ikan dengan membakarnya di pinggir pantai. Tentu sangat mengasyikkan bukan menikmati ikan segar ditemani dengan lautan luas dan angin sepoi-sepoi.

https://www.tempat.me/wisata/Pantai-Batu-Berlayar

Comments
Loading...