Pantai Batu Belah di Karangasem, Bali

0 39

Pantai Batu Belah

Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menghadap ke Timur, datang saat pagi hari menjadi momen spesial untuk menyaksikan keindahan sunrise, pasir pantainya berwarna hitam, bisa untuk bersantai. Batu-batu karang sekitar pesisirnya seolah menjadi relief alami menyuguhkan keindahan, dari kejauhan terlihat gugusan pulau Lombok dengan Gunung Rinjani pada belahan Timur dan pada sebelah Barat kemegahan dan keperkasaan Gunung Agung terlihat sempurna. Tempat ini memang pantas dijadikan objek wisata andalan bagi Kabupaten Karangasem, apalagi jika bisa dikelola dengan baik, termasuk lebih banyak dipromosikan lagi sebagai kawasan pariwisata.

Pesisir ini berada antara pantai Amed dan Tulamben, air lautnya jrnih dan lebih tenang, sehingga cocok untuk sejumlah permainan watersport seperti snorkeling, bagi pengunjung bisa juga hanya berenang menikmati segarnya air laut, atau hanya sekedar bersantai mengasingkan diri. Siapkan juga kamera anda untuk mengabadikan tempat spesial ini, pantai Batu Belah juga memberikan anda kesempatan untuk sewa perahu nelayan untuk memancing.

Fasilitas Pantai Batu Belah

Sejumlah fasilitas penunjang pariwisata sudah tersedia, seperti lahan parkir, toilet, restaurant, tempat sewa peralatan snorkeling dan juga warung makanan dan minuman. Bahkan sarana akomodasi beberapa buah penginapan juga tersedia, sehingga jika anda ingin menghabiskan waktu lebih banayak lagi ingin menikmati pemandangan alam pantai, merasakan segarnya angin laut di tengah-tengah alam yang tenang, nyaman dan damai anda bisa menginap beberapa hari di sini.

Dalam kunjungan singkat saat perjalanan tour, sempatkan juga menikmati keindahan bawah lautnya, air lautnya jernih dan segar, menjamin tidak akan membosankan. Dikawasan ini ada juga sebuah bangunan suci pura yang dinamakan Pura Manik Kembar, setiap hari-hari suci menurut agama Hindu seperti saat Hari Raya Galungan, Kuningan, purnama, tilem apalagi saat Hari Raya Banyupinaruh banyak warga lokal yang meluangkan waktunya untuk sembahyang ke pura ini. Pasangan muda-mudi tidak dianjurkan untuk berwisata ke objek wisata ini, karena menurut mitos yang beredar di masyarakat hubungan mereka tidak akan langgeng dan akan putus tanpa sebab. Namun sepertinya kembali ke diri kita masing-masing mau percaya atau tidak, tergantung niat dan keyakinan.

Akses Menuju ke Pantai Batu Belah

Untuk menuju ke pantai ini dari bandara butuh waktu sekitar 2.5 jam perjalanan ke arah Timur menuju Kabupaten Karangasem. Lokasinya di Br. Tegallanglangan, Desa Data, Kec. Abang, Karangasem, sebelum objek wisata Tulamben, setelah desa Culik, sekitar 500 meter dari jalan raya utama Karangasem – Singaraja. Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi, atau sewa mobil di Bali + supir, atau bahkan ikut paket tour yang telah kami persiapkan serta mengunjungi tempat rekreasi pilihan di kawasan Timur Bali lainnya, karena selain Pantai Batu Belah ada Amed, Taman Soekasada Ujung, Tirtagangga, Tulamben, Tenganan dan Candidasa.

Source http://www.balitoursclub.com http://www.balitoursclub.com/berita_389_Pantai_Batu_Belah.html
Comments
Loading...