Pantai Barakuda

0 15

Mengitari pulau utara (pulau Karimun Jawa dan pulau Kemujan) menjadi tujuan saya waktu itu, dan saya mendatangi cukup banyak pantai, mulai dari yang biasa dikunjungi wisatawan hingga masih banyak kera an biawak berkeliaran. Dan kali ini saya akan membahas pantai yang sebenarnya berada tepat di sebelah pantai Barakuda, namun ketika saya mengunjungi pantai ini tidak ada papan petunjuk, maka judul diatas saya tulis pantai Barakuda, karena masih satu area dengan pantai Barakuda.

Pantai Barakuda adalah salah satu dari beberapa pantai yang berada di Pulau kemujan, Mungkin ini adalah pantai pertama ketika masuk ke pulau kemujan (setelah wisata trekking Mangrove). Akses menuju lokasi masih berupa tanah merah, namun sudah diberi papan petunjuk, dan di pantai Barakuda sudah ada resort mewah yang sepertinya cukup mahal, hehe sebut saya Ary’s Resort, tempatnya begitu bersih dan terjaga.

Namun sebelah resort tersebut adalah pantai Barakuda yang dinikmati untuk umum, cukup tidak terawat dan kotor (walaupun bukan kotor karena sampah), namun kondisinya sangat berlawanan. banyak pohon kelapa disekitar pantai dan beberapa kapal nelayan berlabuh disekitar area pantai. tak jauh menuju ke arah selatan ada sedikit pemandangan berbeda, dimana bebatuan unik berada di pinggir pantai, inilah pantai yang saya bahas pada artikel ini.

Pantai ini juga dipakai singgah oleh beberapa kapal yang pada waktu kedatangan saya sedang ditinggal pemiliknya, sehingga saya gunakan sebagai property untuk foto :p.Ciri dari pantai ini adalah adanya bebatuan yang cukup besar dan bermotif seperti garis karena terkikis ombak.. Selain itu juga ada pohon rindang dipinggir pantai lengkap dengan batu besar dibawahnya yang bisa difungsikan sebagai tempat untuk duduk sembari melepas lelah setelah melalui setengah perjalanan mengitari pulau Karimun Jawa.

Source https://spadepicnic.wordpress.com https://spadepicnic.wordpress.com/2014/12/07/sisi-indah-yang-terlupakan-dari-pantai-barakuda/
Comments
Loading...