Pantai Balina di Karangasem, Bali

0 23

Pantai Balina

Pantai Balina cocok untuk tempat bersantai, walaupun pantainya berpasir hitam, di kejauhan gugusan bukit terlihat berjejer indah, hamparan laut biru dengan ombaknya yang cukup tenang seolah memberikan terapi pikiran, yang bisa menenggelamkan segala kejenuhan hati, jejeran perahu nelayan berbaris rapi di pinggir pantai, dan beberapa terlihat melaut untuk mencari ikan. Lambaian pohon nyiur di tepian berpadu indah dengan alam pesisir yang tenang. Pantai Balina menghadap ke Selatan, sehingga mendapatkan peluang untuk bisa menyaksikan keindahan alam sunset dari tempat ini.

Sebuah gambaran alam yang indah di kawasan objek wisata pantai Balina, berkunjung ke sini akan sanggup memberikan pengalaman berbeda, apalagi saat liburan bersama keluarga ataupun pasangan tercinta. Sehingga anda menjadi tahu Bali tidak hanya pantai Kuta saja, masih banyak tempat lain yang menyuguhkan keistimewaan. Karena tidak semua wisatawan butuh tempat-tempat populer yang biasanya selalu ramai dikunjungi wisatawan, beberapa dari mereka juga butuh tempat yang damai, tenang dan masih asri seperti yang disuguhkan oleh pantai Balina ini.

Kawasan ini memang berkembang dengan cukup baik, sejumlah penginapan, resor dan villa mewah berada di kawasan ini, pariwisata di sini mengandalkan suasana alam pantai yang sanggup memberikan terapi pada setiap pengunjungnya, ketenangan yang disuguhkan, serta tawaran ketenangan yang berbalut alam pedesaan, membuat wisatawan lebih dekat dengan nuansa budaya alam Bali, dan memilih hotel di kawasan ini sebagai tempat menginap.

Akses Menuju Pantai Balina

Pantai Balina sendiri terletak di Desa Buitan, Kecamatan Manggis, Karangasem Bali. Akses ke pantai ini sangat mudah, kendaraan seperti mobil dan sepeda motor bisa dengan mudah menuju lokasi, berada di jalan raya kabupaten Karangasem – Klungkung, kemudian masuk ke Selatan menuju arah pantai sekitar 500 meter. Jarak dari objek wisata Candidasa sekitar 3 km, sedangkan jarak dari kota Denpasar 50 km atau sekitar 90 menit berkendara.

Jika perjalanan dari arah Denpasar dan menuju kawasan Bali Timur, maka sejumlah objek wisata pantai bisa anda kunjungi dalam satu arah perjalanan, beberapa diantaranya adalah kawasan wisata Padang Bai yang mana menawarkan keindahan pantai berpasir putih, ada dermaga fast boat ke Gili Trawangan dan pelabuhan ferry, kawasan Padang Bai juga Blue Lagoon dan pantai Bias Tugel di Padang Bai, selanjutnya beranjak lagi maka akan bertemu dengan Labuhan Amuk tempat wisata kapal selam Odyssey Submarine dan juga kegiatan watersport lainnya.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/pantai-balina/
Comments
Loading...