Pantai Bale-Bale nan Exotis di Batam

0 96

Pantai Bale-Bale

Pantai Bale-Bale salah satu destinasi Wisata Bahari terbaru yang menarik di Kota Batam Wisata Bahari di kota Batam dan kepri umum nya semakin hari makin terus bersolek, Hal ini terbukti dari semakin merebaknya wisata Pantai Terbaru yang menyajikan Destinasi yang menarik dan beragam untuk memanjakan para Wisatawan.
Areal Wisata Pantai Bale – Bale Misal nya, salah satu destinasi Wisata Bahari terbaru di kota Batam saat ini, terletak di bilangan Kampung Tua Bakau Serip, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Batam. Berjarak lebih kurang 8 Km dari Polda Kepri Atau Sekitar 45 menit perjalanan dari Batam Center,  Pantai yang di kelola oleh pihak Swasta dan penduduk Lokal ini belakangan Merupakan Salah satu Pantai baru yang disebut-sebut menyajikan pemandangan nan Eksotis.
Nah,  banyak hal yang membuat Pantai ini Berbeda dengan yang lainnya, dan kendati di sebut-sebut sebagai Wisata Bahari nan eksotis di kota Batam, Tak bisa dipungkiri,  saat  sejak dari perjalanan menuju kesana saja kita telah di hidangkan oleh pemandangan alam dan perkampungan yang sudah jarang di temui di Kota indusri tersebu.
Selanjutnya, setelah  menginjakan kaki di tempat ini kita akan di sajikan dengan pemandangan Pasir Putih dan Riak laut nan menawan, sangat cocok untuk para wisatawan yang mendambakan ketenangan, Begitu tiba di pintu masuk sebelum menuju areal Pantai, anda akan di suguhkan dengan Lapak-lapak cinderamata hasil kerajinan tangan penduduk Lokal ,  dengan berbagai pernak-pernik menarik untuk dijadikan Buah tangan oleh pengunjung. Kemudian saat masuk ke areal Pantai Bale-Bale.

Disana sini terlihat hutan Bakau yang Masih terpelihara, serta rampaknya pohon Kelapa, yang bisa terbilang sangat jarang di Jumpai di Batam, yang mana hanya Tumbuh di sekitar Nongsa dan daerah pinggiran lainnya di pesisir Batam, Sementara itu, Mengenai Fasilitas dan Sarana prasarana yang di sediakan oleh pengelola pantai ini memang terlihat sederhana namun menarik, Seperti pelantar yang di pasang menyelinapi Hutan Bakau di Pinggir Pantai.

Ayunan, Rumah-Rumahan dari ilalang, serta penyediaan Banana Boat, Surving Boat dan Kano untuk di Sewa,  Kemudian juga di sediakan areal Bermain untuk Anak-anak , seperti arena latihan Memanah , Flyng Fox dan lain-lain yang mana semuanya masih di sajikan secara Tradisional, Serta sejumlah Fasilitas lainnya untuk Pengunjung. Dari pantauan penulis, Pengunjung di pantai Bale-bale juga cukup ramai.

Terkhusus di setiap hari libur , Sejak pagi  hingga menjelang petang, pengunjung di pantai ini terus membludak, bahkan Tidak hanya lokal, tampak beberapa pengunjung dari luar pun ikut mencoba berekreasi di pantai ini, Untuk masuk kita akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 5.000,- perorang dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2.000,-.  Biaya yang cukup murah untuk kantong orang kebanyakan dan sangat sesuai dengan kocek para pelajar.

Hal menarik lagi dari pantai ini yaitu, di pintu masuk sebelum menuju Pantai terdapat Lapak-lapak cinderamata hasil kerajinan tangan penduduk Lokal ,  dengan berbagai pernak-pernik menarik untuk dijadikan Buah tangan oleh pengunjung. Hal yang tak kalah menarik  lagi adalah suasana perkampungan penduduk sekitar yang masih tradisional serta pemandangan alam yang Astri untuk dinikmati selama perjalanan, Jadi tunggu apa lagi, segera datang dan buktikan sendiri ke indahan Pantai Bale-Bale.

Source https://www.vebma.com https://www.vebma.com/wisata/Pantai-bale-bale-nan-exotis-di-batam/11121
Comments
Loading...