Pantai Bahari : Surganya Pulau Buton Sulawesi Tenggara

0 6

Pantai Bahari

Pulau Buton memiliki wisata alam yang tersembunyi, tidak banyak yang tahu bahwa pulau Buton punya wisata alam yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Bahari, memiliki pasir putih, garis pantai yang panjang, dan laut yang biru menjadi daya tariknya.

Pantai Bahari terletak di bagian selatan Pulau Buton tepatnya di Desa Bahari Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan. Pantai yang memiliki Panaroma Indah ini pernah menjadi tempat syuting Acha Setriasa dalam Film Barakati yang dirilis tahun 2014 silam dan pemutaran perda film tersebut pada tanggal 10 November 2016.

Masyarakat yang mendiami Desa di sekitar Pantai Bahari adalah Suku Cia-Cia yang menggunakan bahasa daerah Cia-Cia,dimana Bahasa Cia-Cia ini menggunakan aksara Korea, masyarakat yang hidup harmonis, yang mengedepankan persaudaraan yang tinggi ini bermata pencaharian sebagai Pelaut.itulah Indonesia yang kaya akan hasil laut.

Akses Menuju Ke Pantai Bahari

Pulau Buton dapat di akses dengan kapal laut dan pesawat terbang, bila dari Kendari dapat menggunakan kapal laut Express Bahari. Kapal ini akan membawa anda ke pelabuhan Baubau. Setelah 5 jam berada di laut anda akan sampai di Pulau Buton. Dan anda juga dapat menggunakan pesawat terbang dari Makassar ke kota Baubau selama 1 jam. Untuk Menuju Pantai Bahari anda dapat menggunakan transportasi darat selama 2 Jam.

Source https://panoramapulaubutonrizalkamaru.wordpress.com https://panoramapulaubutonrizalkamaru.wordpress.com/2017/03/16/pantai-bahari-di-pulau-buton/
Comments
Loading...