Pantai Arugasi, Keindahan Pantai Eksotis di Jailolo Maluku Utara

0 16

Pantai Arugasi

Anda pernah mendengar “Jailolo”? sebuah surga tersembunyi yang terletak di kepulauan Halmahera Barat, Maluku Utara. Jailolo menyimpan destinasi wisata pantai dengan panorama kelas dunia dan mungkin hanya satu-satunya dimiliki wilayah tersebut, yakni Pantai Arugasi.

Pantai perawan dan terpencil ini akan memperkenalkanmu pada surga. Kecantikan Pantai Arugasi bagaikan permata hitam. Pasir disini tidak putih layaknya di pantai-pantai indah lainnya, tapi hitam dan sangat kontras dengan air yang biru turkis.

 

Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan mahakarya Sang Pencipta, pasalnya fenomena sunset yang luar biasa indah disini adalah momen langka yang paling ditunggu pengunjung. Air laut di pantai ini sangat tenang, sehingga saat surut di sore hari membuat laut seperti kaca akan merefleksikan keindahan langit Timur Indonesia.

Di pantai yang hampir tak ada pengunjung ini. Langit sore tak lebihnya bagaikan lukisan dengan semburat warna keemasan yang lama-lama berubah menjadi jingga sebelum akhirnya gelap mengantikannya.

Beberapa tahun terakhir ini, nama Jailolo semakin naik ke permukaan berkat hajatan akbar yang setiap tahun diadakan yaitu Festival Teluk Jailolo. Acara yang rutin diadakan pada bulan Mei ini menampilkan pentas seni dan budaya dari suku-suku setempat, memamerkan kekayaan alam, dan tentunya menjual keindahan alam.

Akses Menuju ke Pantai Arugasi

Jailolo terletak di Pulau Halmahera, 45 menit perjalanan laut dari Ternate. Untuk menuju Bandara Sultan Babullah Ternate bisa menggunakan pesawat dari Makassar, Manado atau langsung dari Balikpapan. Sesampainya di Ternate, perjalanan menuju Pulau Halmahera melalui Pelabuhan Dufa-Dufa dengan menggunakan speed boat dengan harga tiket 50 ribu rupiah atau kapal penumpang 40 ribu rupiah.

Setelah tiba di Halmahera, Anda bisa bertanya kepada tukang ojek yang mangkal disekitar lapangan dermaga utama di Jailolo. Memang dibutuhkan effort lebih untuk menuju pantai ini. Anda harus berjalan kaki setidaknya 15 menit dari jalan utama. Namun ketika tiba, semua lelah pasti terbayarkan.

Source http://www.ulinulin.com http://www.ulinulin.com/posts/menatap-refleksi-keindahan-sunset-pantai-arugasi-jailolo
Comments
Loading...