Pantai Are Guling, Surganya di Pulau Lombok NTB

0 12

Pantai Are Guling

Alasan terbaik untuk mengunjungi Pulau Lombok adalah mengunjungi pantai. Faktanya adalah bahwa banyak pantai yang menakjubkan berada di pulau yang indah itu dan salah satunya disebut Are Guling. Lokasi dekat ke Pantai Kuta dan Mawun dan masih berada di desa Tumpak. Ini hal yang bagus. Pantai belum termasuk ke tempat-tempat wisata resmi di Lombok. Itu berarti turis tidak perlu membayar biaya masuk untuk menikmati nuansa damai dan pemandangan laut yang menakjubkan. Orang dapat memilih pantai sebagai alternatif hingga garis pantai lain yang terkenal.

Bagaimana dengan kondisi Pantai Are Guling sebenarnya? Singkatnya, pantai terlihat sederhana dan sebagian besar menampilkan pasir putih. Air laut memiliki suasana tenang dan memikat, juga. Meskipun penampilan biasa, wisatawan dapat menemukan sesuatu yang unik di bagian tertentu dari pantai. Ini adalah pulau kecil bernama Gili Nusa, yang berada di bagian timur garis pantai. Orang bahkan dapat mencapai tempat tersebut dengan mudah tanpa perahu karena pulau itu terhubung langsung ke pantai.

Aktivitas di Pantai Are Guling

Setelah wisatawan tiba di pantai, mereka dapat memilih berbagai kegiatan untuk dilakukan. Pertama, itu adalah relaksasi. Kesan yang diberikan oleh Pantai Are Guling sungguh menakjubkan. Ini termasuk pasir putih lembut yang menampilkan pemandangan berbatu dan beberapa terumbu karang. Belum lagi angin lembut dan laut yang tenang dapat menenangkan perasaan semua orang selama relaksasi. Ini menjelaskan mengapa pantai cocok untuk memberantas stres atau hanya menjauh dari rutinitas sehari-hari. Baik penduduk setempat maupun orang asing dapat mengambil manfaat dari ketenangan seperti itu, pastinya.

Ciri terkenal berikutnya dari Pantai Are Guling adalah bukit yang berada di dekat garis pantai. Menurut penduduk setempat, bukit terdiri dari batu berharga yang terbentuk karena erosi air laut. Yang paling dikenal disebut Batu Suiseki yang hadir dengan bentuk yang unik! Namun, wisatawan hanya dapat melihatnya di sore hari, terutama pada saat air surut. Sebagai alternatif, ada Gili Nusa yang dapat dicapai dengan berjalan kaki selama air surut, juga. Ini adalah tempat yang bagus untuk menemukan banyak makhluk laut eksotis seperti bintang laut!

Kegiatan populer lainnya yang dilakukan di Are Guling adalah menyewa vila tradisional yang berada di bukit terdekat. Dari pantai ini, wisatawan dapat melihat pemandangan laut yang menakjubkan dengan pantai yang eksotis! Di atas itu, matahari terbenam tampak yang terbaik dari vila. Meskipun biayanya mahal, pengalaman dan fasilitas seperti itu tidak pernah mengecewakan semua orang. Jadi, pastikan untuk datang dengan cukup uang untuk mendapatkan manfaat itu. Uang itu diperlukan untuk membeli camilan dan minuman juga.

Rute Menuju ke Pantai Are Guling

Pertama, wisatawan harus pergi ke Kecamatan Pujut dan dapat dilakukan dari Kota Mataram, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 50 km sehingga perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dengan layanan transportasi lokal. Begitu mereka sampai ke Pujut, tujuan selanjutnya adalah Desa Tumpak di mana pantai itu berada.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/pantai-pasir-putih/pantai-are-guling-di-desa-tumpak-pilihan-wisata-alternatif-di-pulau-lombok
Comments
Loading...