Pantai Angsana : Tempat Wisata Eksotis di Kalimantan Selatan

0 73

Pantai Angsana

Pantai Angsana ini merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai ini merupakan sebuah tujuan wisata yang tergolong baru yang mulai dikembangkan secara intens oleh pemerintah setempat dan kini makin ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal.

 Pantai Angsana memiliki keindahan alam yang sangat indah terutama dibawah lautnya yang cukup baik untuk snorkling maupun diving, dan pantai ini disebut sebagai Bunakennya Tanah Bumbu dan gelombang ombak di pantai di tempat ini cukup tenang dan sangat cocok untuk wisata keluarga.

  

Keunggulan utama sekaligus daya tarik kekhasan pantai ini adalah snorkeling dan selam scuba, persis seperti yang ada di Pantai Bunaken atau Raja Ampat, yang memungkinkan wisatawan melihat keindahan terumbu karang yang terletak tidak jauh dari pesisir pantai. Pantai Angsana memiliki pasir putih kehitaman yang cukup eksotis dan pepohonan yang berada di pinggir pantai membuat kecantikan tersendiri.

Pantai Angsana memiliki trumbu karang yang cukup baik dan beberapa ikan-ikan kecil yang dilindungi terdapat di pantai ini. Beberapa hewan laut yang sering ditemui di Pantai Angsanaseperti ikan badut, ikan api, coral beauty fish, kuda laut, dan masih banyak yang lain, selain itu pantai ini juga tempat bertelurnya penyu jika anda beruntung anda akan menjupainya. Selain snorkling anda bisa menikmati permainan wahana air seperti banana boat, naik perahu yang mengantar anda mengelilingi sekitar Pantai Angsana.

Di pantai ini sudah cukup banyak fasilitas pendukung seperti penginapan maupun hotel-hotel kecil di sekitarnya. Saat ini, pemerintah setempat tidak mengenakan pungutan atau retribusi apapun kepada para pengunjung pantai ini. Lokasi pantai ini tidak jauh dari jalur Trans Kalimantan sekitar 5KM masuk ke arah selatan.

Dan jika anda dari luar pulau Kalimantan anda turun di Banjarmasin baik menggunakan kapal laut maupun pesawat terbang. Lalu anda bisa carter mobil maupun taxi untuk menuju Angsana yang jauhnya sekitar 200KM dan dapat di tempuh 7-8 Jam perjalanan, dan perjalan ini cukup melelahkan namun terdapat beberapa rest area untuk istirahat anda, dan sesampai di sana anda akan terbayar dengan alam yang dimiliki Pantai Angsana.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/kalimantan-selatan/pantai-angsana-tempat-wisata-eksotis-di-kalimantan-selatan.html
Comments
Loading...